Southgate Puji Bek Inggris, Tampil Tangguh Melawan Amerika

Harry Maguire berduel lawan Weston McKennie di laga Inggris vs Amerika Serikat di matchday 2 Grup B Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Sabtu (26/11/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo/Andre Penner

Tusbolin.com – Timnas Inggris hanya mampu bermain imbang saat bertarung melawan Amerika Serikat di Piala Dunia 2022. Bermain di Al Bayt Stadium, Inggris harus rela bermain tanpa gol selama 90 menit jalannya laga.

Meskipun berbagi satu poin, Gareth Southgate tidak begitu kecewa dengan permainan timnya. Pelatih Inggris itu bahkan memuji ketangguhan lini pertahanan mereka dengan hadirnya duet Harry Maguire dan John Stones.

Duet Maguire-Stones tak hanya kuat dalam bertahan, melainkan dalam membangun serangan juga. Menurut Southgate, permainan dua bek tersebut layak mendapatkan apresiasi terlebih Amerika Serikat tampil menyerang sepanjang laga dengan total 10 tembakan.

“Mereka (Maguire-Stones) mengendalikan permainan, saya tidak berpikir orang menghargai betapa bagusnya mereka. Mereka berdua mempertahankan kotak (penalti) dengan brilian,” puji Southgate dikutip dari Fotmob.

Inggris Mengalami Perkembangan Permainan

Gareth Southgate mengerti bahwa perkembangan permainan tidak hanya diukur dengan hasil kemenangan saja. Hasil imbang melawan Amerika Serikat memperlihatkan perkembangan yang cukup baik terutama di lini pertahanan.

“Saya sangat senang dengan cara kami membangun (permainan) dari belakang, karena mereka (Amerika Serikat) membuatnya sangat sulit untuk kami melakukan itu. Kami sudah memiliki masalah dengan itu (membangun dari belakang) di masa lalu dan dua bek tengah kami (Harry Maguire dan John Stones) benar-benar luar biasa,” ujar Southgate.

Southgate juga menjanjikan permainan yang berbeda dibandingkan hari ini saat nanti bertemu Wales di laga pamungkas. Menurutnya, permainan apik Amerika Serikat sukses memuat timnya kesulitan.

“Laga lawan (Wales) akan menjadi pertandingan yang sama sekali berbeda. Hari ini kami memainkan pertandingan melawan tim yang membuatnya sangat sulit,” tambah Southgate.

Sumber: Fotmob dan Sofascore

Penulis: Anonim

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*