Meksiko Waspadai Argentina yang Sedang Terluka

Pelatih timnas Meksiko, Gerardo Martino. (c) AP Photo/Themba Hadebe

Tusbolin.com – Manajer timnas MeksikoTata Martino ogah menyepelekan Argentina. Ia menilai La Albiceleste bakal jadi lawan yang semakin berbahaya usai kalah dari Arab Saudi.

Dini hari nanti, sebuah laga akbar akan tersaji di grup C Piala Dunia 2022. Timnas Meksiko akan berhadapan dengan salah satu unggulan juara, Argentina.

Timnas Argentina mendapatkan start yang buruk di Piala Dunia 2022. Tidak diduga-duga, Tim Tango kalah melawan Arab Saudi dengan skor 2-1 di partai pembuka.

Martino menegaskan bahwa timnya tidak akan sedetikpun meremehkan Argentina. “Saya rasa kedua tim memiliki motivasi yang sama untuk memenangkan pertandingan ini,” buka Martino di laman resmi FIFA.

Baca komentar lengkap bos Meksiko selengkapnya di bawah ini.

Tidak Menyangka

Martino mengakui bahwa ia cukup kaget Argentina kalah di pertandingan pertama. Namun itu tidak berarti timnya akan menganggap sebelah mata tim besutan Lionel Scaloni tersebut.

“Kami akan menghadapi tim yang sangat kuat. Ketika kami pertama kali melihat Argentina satu grup dengan kami, jujur kami tidak menyangka situasi seperti ini bisa terjadi,” sambung Martino.

“Pertandingan ini bakal jadi pertandingan yang sangat penting bagi kami. Kami baru mengoleksi satu poin saja dan kami harus menang agar bisa menjaga kans kami lolos ke babak berikutnya.”

Meksiko Wajib Menang

Lebih lanjut, Martino menyadari bahwa Argentina bakal menjadi lawan yang tangguh bagi timnya. Namun ia meminta pasukan Los Aztecas bisa memetik kemenangan di laga ini.

“Seperti yang saya bilang, setelah Argentina kalah di pertandingan pertama, maka pertandingan ini akan jadi pertandingan kunci, terlebih karena kami tidak mendapatkan hasil positif di pertandingan pertama,” sambung Martino.

“Jika kami bisa mendapatkan hasil yang positif, maka kami berada dalam posisi yang kuat untuk lolos ek babak berikutnya. Kami tahu Argentina bakal jadi lawan yang menyulitkan, namun kami akan memberikan segalanya untuk menang,” imbuhnya.

Laga Terakhir

Meksiko harus meraih kemenangan melawan Argentina. Karena di laga terakhir nanti mereka akan kembali menghadapi tim kuat.

Mereka akan berhadapan dengan wakil Eropa, Polandia yang diperkuat salah satu striker terbaik dunia saat ini, Robert Lewandowski.

(FIFA)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*