Kondisi Fit, Lionel Messi Siap Turun Bela Argentina Lawan Meksiko

Kapten Timnas Argentina ( Lionel Messi ) merayakan golnya ke gawang Arab Saudi, Selasa (22/11/2022) (c) AP Photo/Jorge Saenz

Tusbolin.com – Manajer timnas ArgentinaLionel Scaloni memberikan update seputar kondisi Lionel Messi jelang laga melawan Meksiko. Ia memastikan kondisi sang striker sangat prima untuk bermain di laga ini.

Sebelum Piala Dunia 2022 dimulai, Argentina mendapatkan kabar yang kurang baik. Lionel Messi mengalami cedera di sesi latihan meski cedera itu dipastikan tidak terlalu serius.

Messi sendiri bermain di pertandingan pertama Argentina menghadapi Meksiko. Di laga ini performa Messi bisa dikatakan jauh dari kata maksimal.

Alhasil ada kekhawatiran Argentina memaksa Messi bermain. Ia diduga belum pulih benar dari cedera namun dipaksa bermain.

Simak komentar Scaloni mengenai rumor tersebut di bawah ini.

Kondisi Lionel Messi Aman

Dalam konferensi persnya baru-baru ini, Scaloni membantah kabar bahwa ia memaksa Messi bermain dalam kondisi yang tidak fit.

Ia menyebut Messi dan pemain-pemain Argentina lainnya berada dalam kondisi yang prima, sehingga mereka bisa bermain membela Argentina.

“Dia [Messi] kondisinya sangat baik saat ini dan ia berlatih dengan baik pula. Kami tidak punya masalah apapun dengan kebugarannya dan kami akan membutuhkannya di pertandingan ini,” buka Scaloni.

Pertahankan Pakem

Pada kesempatan ini, Scaloni juga menegaskan bahwa ia tidak berencana untuk mengubah gaya bermain Argentina saat menghadapi Meksiko. Ia percaya gaya bermain yang diusung Argentina sanggup membawa mereka melaju jauh di turnamen ini.

“Situasinya nanti akan sangat berbeda dari saat melawan Arab Saudi, namun gaya bermain kami akan tetap sama. Kami tidak akan mengubah gaya bermain kami hanya karena kami kalah di hari Selasa kemarin,” sambung Scaloni.

“Meksiko adalah tim yang hebat dan mereka punya gaya bermain yang menyerang. Namun kami tidak perlu mengubah gaya bermain kami hanya karena kami kalah di pertandingan pertama. Kami harus tetap menjalankan rencana kami dan memainkanya di laga ini,” imbuhnya.

Laga Hidup dan Mati

Laga melawan Meksiko ini bakal jadi laga hidup dan mati bagi Argentina.

Jika mereka kalah di laga ini, La Albiceleste dipastikan selangkah lebih dekat pulang lebih awal dari Qatar.

(FIFA)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*