Keputusan Southgate Cadangkan Phil Foden Dipertanyakan

Bintang Inggris, Phil Foden tiba di Qatar jelang Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Hassan Ammar

Tusbolin.com – Sebuah kritikan diberikan Micah Richards kepada Gareth Southgate. Ia menilai manajer timnas Inggris itu membuat kesalahan besar dengan tidak memainkan Phil Foden di pertandingan melawan Amerika Serikat.

Dini hari tadi, Inggris memainkan pertandingan kedua mereka di grup B Piala Dunia 2022. Di laga itu mereka harus berhadapan dengan Amerika Serikat.

Di laga ini, The Three Lions mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan Amerika Serikat. Sang playmaker, Mason Mount kesulitan untuk membuat peluang-peluang berbahaya di laga ini.

Richards menilai bahwa Southgate seharusnya mengganti Mason Mount di laga itu. “Mount tidak bermain dengan bagus di laga ini, namun saya tidak mau mengambinhitamkan dirinya hari ini,” buka Richards kepada BBC Sports.

Baca komentar lengkap eks bek timnas Inggris itu di bawah ini.

Phil Foden Bisa Jadi Solusi

Menurut pandangan Richards, Foden seharusnya dimasukkan menggantikan Mount. Ia menilai sang playmaker bisa memecah kebuntuan yang dialami The Three Lions.

“Jika tim ini membutuhkan kreativitas, maka siapa pemain pertama yang muncul di benak anda? Ya, itu Foden!”

“Kita bisa melihat di pertandingan ini tim ini tidak bisa mengalirkan bola dengan cepat. Namun saya tidak bisa memahami mengapa salah satu pemain terkreatif tim ini ditaruh di bangku cadangan,” keluh Richards.

Sebuah Kesalahan

Richards bisa memahami mengapa Mount dipasang jadi starter. Namun ia tidak memahami mengapa Mount tidak diganti ketika ia tidak tampil maksimal.

Ia menilai Foden seharusnya dimasukkan Southgate di babak kedua untuk menggantikan Mount. Ia tidak melakukan itu jadi ia merasa sang manajer melakukan sebuah kesalahan fatal.

“Kita tahu Foden selalu menjadi pembeda di Manchester City. Ia melakukan itu secara konsisten dari pekan ke pekan. Ketika dia tidak dimainkan di laga ini, itu adalah sebuah kesalahan besar,” imbuhnya.

Laga Penentuan

Berkat hasil imbang itu, kelolosan timnas Inggris ke fase gugur Piala Dunia 2022 harus tertunda.

The Three Lions wajib meraih kemenangan di pertandingan terakhir grup B di mana mereka akan berhadapan dengan Wales.

(BBC Sports)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*