Kabar Baik dari Argentina, Lionel Messi Siap Lawan Meksiko

Kapten Timnas Argentina ( Lionel Messi ) merayakan golnya ke gawang Arab Saudi, Selasa (22/11/2022) (c) AP Photo/Jorge Saenz

Tusbolin.com – Lionel Messi siap memberikan segalanya untuk membantu Argentina menjaga langkah di Piala Dunia 2022. Sentuhan magis Messi akan diharapkan di laga kontra Meksiko di matchday 2 nanti.

Argentina memasuki turnamen kali ini sebagai favorit juara, tapi skuad Lionel Scaloni justru tersandung di laga pertama. Selasa (22/11/2022), Argentina dibekuk Arab Saudi dengan skor 1-2.

Kekalahan Argentina ini jelas mengejutkan banyak pihak. Dilihat dari sisi mana pun, Argentina unggul jauh dari Arab Saudi san seharusnya bisa memenangi pertandingan tersebut.

Kekalahan di laga perdana membuat situasi lebih sulit bagi Argentina. Mereka harus menang di matchday 2 kontra Meksiko nanti.

Lionel Messi siap berikan segalanya

Argentina harus tampil maksimal dan berusaha menang di matchday 2. Masalahnya, mereka harus menghadapi Meksiko yang dikenal sebagai tim alot.

Terlebih, kemenangan pun tidak menjamin nasib Argentina bakal lolos ke fase gugur. Mereka masih harus mengharapkan hasil tim lain.

“Leo [Messi] baik-baik saja, sama seperti pemain-pemain lain. Kami tahu besok adalah pertandingan penting dan semua pemain tahu bahwa segalanya akan dipertaruhkan di lapangan,” kata Scaloni.

“Segalanya tergantung pada kami sendiri, karena itulah kami harus habis-habisan di lapangan.”

Lionel Messi Hanya bisa bangkit

Kekalahan dari Arab Saudi memang terasa bak tamparan keras bagi Argentina. Sebelum dijegal Arab, Messi dkk. tidak pernah kalah dalam 36 laga beruntun di panggung internasional.

“Anda harus segera bangkit setelah mendapatkan pukulan semacam itu. Kami harus bangkit bersama dan memikirkan pertandingan berikutnya, hanya itu yang bisa kami lakukan,” sambung Scaloni.

“Untuk waktu yang cukup lama, segalanya berjalan sempurna bagi kami. Namun, justru di momen sulit seperti inilah kami membutuhkan dukungan setiap pihak,” tandasnya.

Jadwal Argentina vs Meksiko

Pertandingan: Matchday 2 Grup C Piala Dunia 2022
Venue: Lusail Stadium
Waktu: Minggu, 27 November 2022
Kick-off: 02.00 WIB

Sumber: FIFA

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*