Hasil Piala Dunia 2022 Qatar vs Senegal: Skor 1-3

Tusbolin.com – Qatar vs Senegal, Senegal sukses menundukkan Qatar di laga matchday 2 Grup A Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium, Jumat (25/11/2022) malam WIB.

Qatar berusaha bangkit dari kekalahannya lawan Ekuador. Mereka tampil lebih baik dari laga perdananya dan memberikan perlawanan sengit namun jelas kelas mereka masih di bawah Senegal.

Gol Qatar dicetak oleh Mohammed Muntari. Sementara gol-gol Senegal dihasilkan Boulaye Dia, Famara Diedhiou, dan Bamba Dieng.

Kemenangan ini membuat Senegal mengoleksi tiga angka dari dua laga, tapi mereka masih berada di peringkat ketiga Grup A Piala Dunia 2022. Sementara itu Qatar berada di dasar klasemen.

Qatar kini harus menunggu hasil laga Belanda lawan Ekuador. Jika Oranje terhindar dari kekalahan maka mereka dipastikan jadi tim pertama yang tereliminasi dari Piala Dunia 2022.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Sahabat Tusbolin.

Babak Pertama

Senegal langsung berusaha tampil menyerang sejak awal. Mereka mendominasi penguasaan bola juga. Tapi mereka tak asal langsung menyerbu pertahanan Qatar. Mereka membangun serangan dengan sabar.

Menit ke-10 peluang bagus akhirnya didapat Senegal dari tembakan Nampalys Mendy. Tapi bola sepakannya melebar dari sasaran. Enam menit kemudian mereka mengancam lagi, kali ini dari Diatta yang memotong masuk dari kiri. Namun bola tembakannya masih bisa diblok kiper Qatar, Bersham.

Qatar juga bukannya terus bertahan. Mereka sesekali berusaha melancarkan serangan balik. Usaha mereka hampir berhasil pada menit ke-34. Afif sukses masuk ke kotak penalti Senegal dan saat akan melepas tembakan, ia terjatuh setelah terdorong salah satu pemain Senegal. Para pemain Qatar meminta penalti tapi wasit tak menganggap terjadi pelanggaran.

Pertahanan Qatar akhirnya runtuh juga. Pada menit ke-41, Boualem Khoukhi gagal membuang bola umpan diagonal dari sayap kiri ke kotak penalti dengan sempurna. Bola liar akhirnya langsung disambar dengan tendangan keras Boulaye Dia. 0-1!

Wasit memberikan waktu tambahan hingga tujuh menit, tapi kedua tim sama-sama tak bisa memanfaatkannya untuk mencetak gol tambahan. Babak pertama berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan Senegal atas Qatar.

Babak Kedua

Senegal langsung menggebrak begitu laga babak kedua dimulai. Mereka langsung mencetak gol tiga menit setelah kickoff, melalui Famara Diedhiou. Ia menanduk bola umpan Ismail Jakobs. 0-2!

Menit ke-63 Qatar akhirnya mendapat peluang emas. Ali sukses melepas tembakan ke pojok gawang. Namun Mendy dengan cekatan bisa menepis bola keluar lapangan.

Qatar mendapat peluang lagi pada menit ke-67. Kali ini dari bola sentuhan Mohammad. Namun untung bola masih bisa ditepis Mendy lagi.

Usaha Qatar akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-78, Mohammed Muntari sukses menanduk bola umpan silang Ismaeel Mohammad dari sayap kanan. Ia bergerak mendahului Koulibaly untuk menanduk bola dan menempatkannya di pojok kanan bawah gawan Senegal. Inilah gol pertama Qatar di Piala Dunia. 1-2!

Namun saat Qatar sedang bersemangat, Senegal bisa mencetak gol lagi. Kali ini dari Bamba Dieng pada menit ke-84. Ia menyambar bola umpan Ndiaye dari sayap kanan. 1-3!

Qatar tak mau menyerah. Namun sayang sampai akhir mereka tak bisa mencetak gol tambahan. Senegal pun menang 1-3.

Susunan Pemain Qatar vs Senegal

Qatar (5-3-2): Meshaal Barsham; Pedro Miguel, Ismaeel Mohammad, Boualem Khoukhi, Abdelkarim Hassan, Homam Ahmed; Hassan Al Haydos, Karim Boudiaf, Assim Madibo; Almoez Ali, Akram Afif.

Pelatih: Felix Sanchez

Senegal (4-2-3-1): Edouard Mendy; Youssouf Sabaly, Kalidou Koulibaly, Ismail Jakobs, Abdou Diallo; Idrissa Gueye, Nampalys Mendy; Krepin Diatta, Famara Diedhiou, Ismaila Sarr; Boulaye Dia.

Pelatih: Aliou Cisse

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*