Gareth Southgate Terkesan dengan Permainan Amerika Serikat

Piala Dunia 2022: Gareth Southgate di laga Inggris vs Iran. (c) AP Photo/Martin Meissner

Tusbolin.com – Timnas Inggris harus rela berbagi poin setelah bermain imbang melawan Amerika Serikat di Piala Dunia 2022 pada Sabtu (26/11/2022) dini hari. Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate puji permainan Amerika Serikat yang berhasil membuat Inggris bermain tanpa gol.

Amerika Serikat berhasil mengimbangi Inggris secara permainan dalam 90 menit jalannya laga. Tim asuhan Gregg Berhalter ini bahkan menciptakan peluang lebih banyak dari Inggris dengan total 10 tembakan.

Meskipun tidak mendominasi jalannya laga, Amerika Serikat mampu merepotkan lini pertahanan Inggris. Gareth Southgate menilai permainan Amerika Serikat sangat atletis dengan bermodalkan banyak pemain muda.

“(permainan Amerika Serikat) persis jenis permainan yang saya pikir akan terjadi. Tangguh, lawan yang sangat bagus, sangat atletis,” puji Southgate dikutip dari Fotmob.

Gareth Southgate: Kuat Di Belakang, Memble di Depan

Gareth Southgate juga tidak terlalu sedih dengan hasil imbang mengingat bagusnya permainan tim lawan. Ia juga memberikan komentar terhadap permainan timnya yang dinilai kuat di belakang tetapi tumpul di depan.

“Beberapa (kali) kualitas kami di sepertiga akhir bisa sedikit lebih baik, tetapi kami telah menunjukkan ketangguhan yang luar biasa melawan lawan yang terus mengajukan kejutan . Kami benar-benar telah mengontrol permainan dengan baik dari belakang, tetapi tidak dapat membukanya dengan peluang yang jelas,” terang Southgate.

Southgate juga cukup senang dengan permainan timnas Inggris meskipun hanya mendapatkan hasil imbang. Southgate merasa timnya akan kesulitan jika harus mengulangi penampilan impresif di laga perdana melawan Iran ketika berhadapan dengan Amerika Serikat.

“Saya tahu itu akan sulit setelah (melawan Iran) dengan hasil yang tinggi untuk mengulangi kinerja seperti itu, jadi saya sangat senang dengan bagaimana para pemain menerapkan diri mereka sendiri,” ujar Southgate.

Sumber: Fotmob dan Sofascore

Penulis: Anonim

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*