Frenkie De Jong Akui Fisik Ekuador Bikin Belanda Kewalahan

Gelandang Belanda, Frenkie de Jong dijegal tiga pemain Ekuador saat tengah membawa bola pada laga kedua Grup A Piala Dunia 2022, Jumat (25/11/2022) WIB. (c) AP Photo/Darko Vojinovic

Tusbolin.com – Timnas Belanda harus puas dengan satu poin setelah ditahan imbang Ekuador di Piala Dunia 2022 pada Jumat (25/11/2022) malam. Sempat unggul di babak pertama, Belanda kewalahan menghadapi La Tridi babak kedua.

La Tri Julukan negara ekuador, La Tri yang punya kualitas fisik dan stamina baik berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua. Sang kapten Enner Valencia kembali menjadi pahlawan La Tri dengan mencetak gol ketiganya di Piala Dunia 2022.

Dalam laga ini Belanda dibuat repot oleh permainan La Tri. Sepanjang jalannya laga, Belanda hanya mencatatkan dua tembakan saja. Sementara itu Ekuador tampil lebih baik dengan total 15 tembakan.

Gelandang tengah Belanda Frenkie De Jong juga mengakui penampilan tangguh La Tri selama 90 menit. “Ekuador adalah tim yang bagus. Mereka adalah tim yang sulit untuk dihadapi,” puji De Jong tentang permainan Ekuador dikutip dari The European Lad.

Kualitas Fisik Ekuador Top

Meskipun diunggulkan, Belanda nyatanya kesulitan menghadapi La Tri. Sempat memegang kendali permainan di babak pertama, Belanda justru kewalahan di babak kedua oleh permainan La Tri.

Kualitas fisik dan stamina La Trimenjadi pembeda yang sangat terlihat pada laga ini. Ekuador yang mengandalkan serangan balik berkali-kali membahayakan gawang Belanda di babak kedua.

Frenkie De Jong yang bermain sejak menit awal, mengakui kualitas fisik La Triyang jempolan. “Secara fisik mereka sangat kuat, cepat dan bertenaga, mereka juga terus melaju selama 90 menit,” ucap De Jong.

Tak hanya De Jong, Virgil van Dijk yang dibuat kewalahan juga mengakui permainan La Tri. Menurutnya La Tri bukan tim terbaik dalam menguasai bola, namun mereka merupakan tim yang punya agresivitas tinggi dengan kualitas fisik yang dimiliki.

“Kami menghadapi tim hebat (Ekuador). Mereka memberikan tekanan yang sangat baik, mereka bukan kelas dunia dalam penguasaan bola tetapi mereka agresif dan tajam,” ucap van Dijk

Sumber: The European Lad

Penulis: anonim

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*