Curhat Kai Havertz Usai Jerman Keok & Dikritik Habis

Aksi Kai Havertz di laga Oman vs Jerman, uji coba internasional 2022 (c) DFB Team

Tusbolin.com – Kai Havertz mengaku kesal dengan hasil buruk yang diterima Jerman di matchday 1 Piala Dunia 2022. Terlebih, skuad Jerman dikritik habis oleh fans dan media karena membagi fokus dengan aksi di luar lapangan.

Rabu (23/11/2022), Jerman menelan kekalahan pahit saat menghadapi Jepang di matchday 1 Grup E Piala Dunia 2022. Mereka unggul terlebih dahulu, tapi membiarkan Jepang membalas mencetak dua gol di babak kedua.

Kekalahan ini terasa bak tamparan keras bagi skuad Jerman. Terlebih, di matchday 2 nanti mereka harus menghadapi Spanyol dengan nasib yang dipertaruhkan. Jika kalah, kemungkinan besar Jerman harus terlempar dari Piala Dunia.

Kekalahan dan situasi sulit itu membuat skuad Jerman jadi bulan-bulanan kritik, fans Jerman sendiri dan media Jerman ikut menyerang tim. Situasi inilah yang membuat Havertz kesal.

Mood rusak, Kai Havertz berang

Jerman sebenarnya disebut sebagai salah satu favorit juara untuk turnamen kali ini. Karena itulah kekalahan dari Jepang kemarin benar-benar menampar muka skuad Jerman.

Sebagai salah satu pemain, Havertz mengakui situasi ini sulit dan wajar jika skuad Jerman sekarang dikelilingi aura negatif.

“Mood saya rusak dalam beberapa hari terakhir. Aku benar-benar berang. Saya bisa memahami ada awan negatif sekarang, khususnya di antara fans dan media,” kata Havertz.

“Saya juga tahu bahwa ada banyak kritikan yang dilemparkan kepada kami dan bahwa tidak semua orang mendukung kami.”

Berharap dukungan penuh

Jerman bakal menghadapi Spanyol dalam pertaruhan nasib di Piala Dunia 2022. Spanyol menang besar di laga pertama lalu. Tim matador menghajar Kosta Rika dengan skor telak 7-0.

Artinya, laga lawan Spanyol bakal jauh lebih berat untuk tim Jerman, terlebih karena saat ini kondisi tim sedang tidak prima.

“Kami tahu bahwa di turnamen kali ini mungkin kami tidak mendapatkan dukungan seperti biasanya,” lanjut Havertz.

“Di laga pertama, saya merasakan dukungan tidak sebesar biasanya, tapi saya minta setiap orang untuk mendukung kami di hari Minggu nanti,” tandasnya.

Jadwal Spanyol vs Jerman

Pertandingan: Matchday 2 Grup E Piala Dunia 2022
Venue: Al Bayt Stadium
Waktu: Senin, 28 November 2022
Kick-off: 02.00 WIB

Sumber: FIFA

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*