Bermain Imbang, Louis van Gaal: Kami Masih Tak Terkalahkan!

Pelatih timnas Belanda Louis van Gaal. (c) AP Photo

Tusbolin.com – Timnas Belanda hanya mampu mendapatkan satu poin saat melawan Ekuador di Piala Dunia 2022 pada Jumat (25/11/2022) malam. Tim asuhan Louis van Gaal mendapatkan perlawanan sengit sepanjang jalannya laga.

Di babak pertama, Belanda berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol cepat Cody Gakpo di menit enam. Namun, Ekuador berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua melalui kapten mereka, Enner Valencia.

Secara statistik, Belanda kalah tajam dari Ekuador sepanjang 90 menit jalannya laga. Belanda tercatat hanya menciptakan total dua tembakan sementara Ekuador mengoleksi 15 tembakan.

Meskipun hanya bermain imbang dengan penampilan yang kurang impresif, Louis van Gaal mengaku tidak terlalu sedih. “Saya tidak terlalu sedih. Kami tak terkalahkan di 18 laga,” ujar van Gaal dikutip dari The European Lad.

Louis van Gaal: Ini Hanya Soal Jenis Lawan

Kewalahan menghadapi Ekuador, Louis van Gaal masih membela diri dengan alasan jenis lawan. Menurutnya, permainan Belanda saat ini memang bukan untuk menaklukan tim dengan gaya main seperti Ekuador.

Ekuador yang merupakan tim kuda hitam bermain dengan mengandalkan kekuatan fisik dan agresivitas. Gaya permainan tersebut tidak banyak dimiliki tim unggulan juara Piala Dunia, khususnya negara-negara Eropa.

“Di (UEFA) Nations League kami menunjukan bahwa kami bisa menguasai bola (mengendalikan permainan). Ini hanya jenis lawan (Ekuador) yang berbeda. Lawan yang lebih kuat (tim unggulan) akan datang? Ya, tetapi cara mereka bermain lebih mirip dengan kami,” terang van Gaal.

Sumber: The European Lad dan Sofascore

Penulis: Anonim

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*