Amerika Serikat Beri Sinyal Underdog Terkuat di Piala Dunia 2022

Timnas Amerika Serikat (c) USMNT Official

Tusbolin.com – Timnas Amerika Serikat berhasil menahan imbang salah satu unggulan juara dunia, Inggris. Tim asuhan Gregg Berhalter ini mampu bermain imbang tanpa gol melawan Inggris di laga kedua Piala Dunia 2022 pada Sabtu (26/11/2022) dini hari.

Menurut gelandang AS, Yunus Musah hasil imbang ini akan menjadi sinyal agar tim-tim lain tak meremehkan kekuatan timnya. Terlebih lagi menurutnya AS tampil baik dengan mengimbangi permainan tim asuhan Gareth Southgate.

Sepanjang jalannya laga, AS berhasil keluar dari tekanan Inggris dengan beberapa kali melakukan serangan. AS bahkan mampu menciptakan peluang lebih banyak dengan total 10 tembakan berbanding delapan yang dicatatkan Inggris.

“Itu adalah penampilan yang sangat bagus. Ada bagian dalam permainan di mana kami memiliki kontrol dan kami menekan mereka (Inggris) di area mereka sendiri,” ujar Musah dikutip dari Fotmob.

Amerika Serikat Imbangi Permainan Unggulan Juara

Yunus Musah merasa hasil imbang melawan Inggris menjadi penyemangat bagi timnya untuk laga selanjutnya. Bukan tanpa alasan, Musah menganggap hasil ini penting untuk AS mengingat Inggris diperkuat jajaran pemain top dunia.

“Kebanyakan dari mereka (pemain Inggris) bermain di tim hebat di level tertinggi, dan saya merasa hari ini seluruh dunia akan melihat AS bisa melakukan hal-hal mengejutkan,” ujar Musah.

Meskipun tak menang seperti Jepang ataupun Arab Saudi, hasil imbang ini sudah cukup memberikan sinyal bagi tim-tim unggulan. Menurut Musah, para penggemar tim unggulan sangat terganggu dengan penampilan apik tim-tim kuda hitam.

“Tentu saja, para penggemar lawan tidak suka melihat itu, terutama ketika kami (Amerika Serikat) adalah ‘underdog’, tapi kami bersaing ketat dengan mereka dan menampilkan performa yang bagus,” terang Musah.

Sumber: Fotmob dan Sofascore

Penulis: Anonim

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*