Kondisi Fisik Bisa di Level Tertinggi, Luka Modric Enggan Pensiun

Luka Modric saat pertandingan Kroasia vs Maroko, Rabu (23/11/2022) (c) AP Photo/Themba Hadebe

Tusbolin.com – Usia Luka Modric tidak lagi muda. Saat ini usianya sudah 37 tahun. Namun saat disinggung soal rencana pensiun, Modric sama sekali belum memikirkannya.

Meski sudah tergolong pemain tua, Modric tercatat masih bermain sepak bola di level tertinggi. Ia masih jadi tumpuan utama timnas Kroasia dan Real Madrid.

Di level timnas, Modric masih diandalkan di lini tengah Kroasia yang tengah berkompetisi di Piala Dunia 2022. Magisnya diharapkan mampu mengulang kesuksesan Kroasia menembus final Piala Dunia 2018.

Kendati demikian, Modric harus menyadari bahwa masanya untuk bermain sepak bola profesional tidak lagi panjang. Hal ini bukan soal keinginan pribadi, tetapi juga keperluan tim.

Luka Modric Masih Bisa Main

Kontrak Modric di Real Madrid akan habis di akhir musim 2022/2023. Belum ada rencana Los Blancos untuk memperbaharui kontraknya.

Modric juga belum memikirkan akan mencari klub baru jika memang kontraknya usai di Madrid. Ia hanya memikirkan kondisi saat ini bahwa ia masih bisa bermain sepak bola di usianya yang sekarang.

“Sejujurnya saya merasa baik-baik saja. Karier saya habis lebih banyak di Real Madrid. Yang pasti saya merasa masih bagus untuk bermain sepak bola,” ungkapnya dilansir dari 90min.

Fokus di Piala Dunia

Rencana pensiun Modric di level timnas juga belum ada. Modric seakan tidak gentar dengan pemain-pemain muda yang siap mengisi lini tengah Kroasia. Ia memilih fokus menuntaskan Piala Dunia 2022 sebaik-baiknya.

“Aku di sini di Piala Dunia untuk bermain dan menikmati sepak bola. Saya tidak memikirkan tentang apa yang terjadi nanti,” katanya.

“Saya belum memutuskan apapun untuk sekarang. Yang ada di pikiran saya hanya lah memainkan turnamen yang bagus,” sambungnya.

Soal Peluang di Piala Dunia

Modric punya harapan bisa mengulang kisah sukses seperti empat tahun lalu. Namun, ia ingin menjalani pelan-pelan untuk bisa mencapai partai tertinggi lagi.

“Kami sangat percaya dengan peluang yang ada. Kami hanya perlu untuk bersama-sama seperti di beberapa laga terakhir,” terang dia.

“Intinya kami harus menghadapinya satu per satu. Kami bakal memiliki laga berat, tetapi saya rasa kami dapat mencapai hasil positif,” tutupnya.

Sumber: 90 min

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*