Kalah Dramatis, Lamptey: Ghana Seharusnya Imbangi Portugal

Selebrasi para pemain Ghana saat berhasil menjebol gawang Portugal pada laga pertama Grup H Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022) WIB. (c) AP Photo/Ariel Schalit

Tusbolin.com – Timnas Ghana hampir saja bermain imbang melawan Portugal di Piala Dunia 2022 pada Kamis (24/11/2022) andai blunder Diego Costa bisa dieksekusi menjadi gol. Namun Inaki Williams yang terpeleset akhirnya tak mampu menyelamatkan Ghana dari kekalahan 3-2 dari Portugal.

Terlepas dari kekalahan tersebut, The Black Stars Julukan Dari Negara Ghana itu mampu mengimbangi permainan Cristiano Ronaldo dkk. Di babak kedua, Ghana bahkan tampil lebih lepas dengan menciptakan total sembilan tembakan mengungguli Portugal yang hanya menciptakan lima tembakan.

Bek Ghana, Tariq Lamptey sedikit menyayangkan kekalahan yang dialami timnya dari Portugal. Lamptey merasa The Black Stars sudah bermain dengan baik dan seharusnya mampu mendapatkan setidaknya hasil imbang melawan para pemain bintang Portugal.

“Mereka (Portugal) memiliki banyak pemain kelas dunia di tim mereka, tapi kami merasa kami bisa mendapatkan hasil (imbang) yang pantas kami dapatkan, dan kami sangat dekat untuk mendapatkannya,” terang Lamptey dikutip dari Fotmob.

Ghana Siap Tampil Mengejutkan di Laga Selanjutnya

Melawan salah satu unggulan juara Piala Dunia 2022, The Black Stars tampil sangat baik dengan memberikan perkawanan. Hasilnya, mereka berhasil mencetak dua gol ke gawang Diego Costa. Ghana bahkan bisa saja mendapatkan hasil imbang andai Inaki Williams bisa memaksimalkan blunder Costa di injury time.

Menanggapi permainan timnya, Tariq Lamptey merasa The Black Stars sudah bermain bagus meladeni permainan Portugal. Tetapi bek Brighton & Hove Albion tersebut tak ingin larut dalam kekalahan ini lebih lama dan ingin fokus ke laga selanjutnya.

“Kami tahu kami bermain bagus, tapi ini sulit karena kami tahu kami bisa mendapatkan sesuatu (poin). Kami akan mengerahkan energi itu (permainan bagus) ke pertandingan berikutnya dan memberikan yang terbaik.” Ujar Lamptey.

Sebelumnya pelatih The Black Stars Otto Addo mempertanyakan keputusan wasit Ismail Elfath terhadap hadiah penalti bagi Portugal. Menanggapi kemarahan Otto, Lamptey tidak larut dalam kekecewaan keputusan itu dan mengembalikan penilaian pada para penggemar yang melihat momen itu.

Ghana selanjutnya akan menghadapi timnas Korea Selatan di laga kedua Grup H Piala Dunia 2022 pada Senin (28/11/2022). Ghana harus mendapatkan poin penuh di laga tersebut jika ingin tetap membuka peluang ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Sumber: Fotmob

Penulis: Anonim

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*