Jude Bellingham, Solusi untuk Masalah Lini Tengah Liverpool

Jude Bellingham merayakan golnya ke gawang Iran, Senin (21/11/2022) (c) AP Photo/Alessandra Tarantino

Tusbolin.com – Legenda Liverpool Dietmar Hamann mengatakan bahwa perekrutan Jude Bellingham akan bisa mengatasi semua masalah yang terjadi di lini tengah The Reds.

Liverpool punya sejumlah pemain di pos lini tengah. Namun masalahnya beberapa pemain mereka kerap cedera.

Selain itu beberapa pemain juga sudah masuk kepala tiga. Sebut saja Jordan Henderson, James Milner, dan Thiago.

Liverpool mulanya sudah ingin mendatangkan pemain baru di lini tengah. Namun usaha mereka memboyong Aurelien Tchouameni mengalami kegagalan.

Jude Bellingham Masuk Bidikan Liverpool

Liverpool kemudian mencari gelandang baru lagi. Mereka memang sudah mendatangkan Arthur Melo dari Juventus tapi The Reds disebut ingin mencari amunisi tambahan.

Apalagi Melo cuma berstatus pemain pinjaman. Sejumlah pemain kemudian dikaitkan dengan Liverpool.

Nama seperti Moises Caicedo dan Joao Gomes dikaitkan dengan Liverpool. Demikian juga dengan Youri Tielemans.

Declan Rice juga disebut cocok bagi Liverpool. Namun Jude Bellingham dianggap paling pas bagi The Reds.

Bellingham Pas Bagi Liverpool

Perburuan Jude Bellingham ini kemudian dikomentari oleh Dietmar Hamann. Ia lantas menyarahkan pada Liverpool agar segera saja memboyong sang gelandang dari Borussia Dortmund.

Menurut Hamann, Bellingham merupakan jawaban dari semua masalah yang dimiliki Liverpool. Namun selain itu ia juga menyarankan The Reds agar memboyong Declan Rice.

“Jude Bellingham bisa menjadi kunci masalah lini tengah Liverpool. Saya pikir kelemahan Liverpool adalah tidak memiliki pemain yang memberi kami ancaman atau dari permainan terbuka dari lini tengah,” ujarnya seperti dilansir Tribal Football.

“Dengan kehilangan (Sadio) Mané, mereka kehilangan sedikit daya tembak ke depan, meskipun Nunez masuk ke dalamnya sekarang,” cetus Hamann.

“Bellingham adalah tipe kandidat yang harus mereka lihat, tetapi mereka juga harus mencoba dan memikat Declan Rice ke Anfield,” seru Hamann.

Pecah Celengan

Legenda Rangers Ally McCoist pernah juga memberikan saran pada The Reds terkait Jude Bellingham. Ia meminta klub Merseyside itu agar tak ragu mengeluarkan banyak duit demi memboyong Bellingham.

“Saya pikir Liverpool seharusnya memecahkan celengannya dan menyelesaikan kesepakatan itu lebih awal. Sudah berapa lama Anda dan saya berbicara tentang melihat lini tengah Liverpool?” ujarnya pada the Mail, via Liverpool Echo.

“Saya tahu ia tidak bersenang-senang di Paris tetapi mereka juga merindukan Wijnaldum. Jika seseorang bisa mendapatkan Bellingham dan Rice, itu fenomenal. Saya sudah mengatakannya sejak lama,” serunya.

(Tribal Football/Liverpool Echo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*