Hasil Piala Dunia 2022 Uruguay vs Korea Selatan: Skor 0-0

Matias Vecino dan Rodrogo Bentancur mengapit Lee Jae-sung dalam duel udara di laga Uruguay vs Korea Selatan di Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Kamis (24/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Frank Augstein

Tusbolin.com – Uruguay vs Korea Selatan, Uruguay hanya bisa meraih hasil imbang lawan Korea Selatan di laga pembuka Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Kamis (24/11/2022) malam WIB.

Uruguay dan Korea Selatan sebenarnya sama-sama coba bermain menyerang. Namun kedua tim sama-sama kesulitan mencari celah di pertahanan lawan.

Namun masih ada dua atau tiga peluang emas tercipta dari kedua tim. Di antaranya dari tandukan Diego Godin dan sepakan Federico Valverde yang menghantam tiang gawang.

Alhasil tak ada gol tercipta. Kedua tim harus puas berbagi angka.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Sahabat Tusbolin.

Babak Pertama

Uruguay dan Korea Selatan sama-sama tampil agresif sejak awal pertandingan. Namun keduanya kesulitan menghasilkan serangan yang berarti. Alhasil bola pun banyak bergulir di tengah lapangan.

Sampai 15 menit laga berjalan, belum ada peluang apik yang tercipta dari kedua kubu. Namun pada menit ke-20, akhirnya ada serangan berbahaya yang dikreasikan Uruguay. Federico Valverde menyambut umpan lambung di kotak penalti lawan. Meski dikawal satu lawan ia sempat bisa melepas tembakan. Namun bola melambung di atas mistar gawang saja.

Setelah itu duel berlangsung dengan ketat lagi. Kedua tim sama-sama kesulitan mencari celah lagi di pertahanan lawan.

Peluang emas baru tercipta pada menit ke-34 dari serangan Korsel. Hwang Ui-jo mendapat umpan datar matang dari sayap kanan. Ia bisa menendang bola dengan kondisi bebas di kotak penalti. Namun bola melambung dari target.

Menit ke-43 Uruguay akhirnya mendapat kesempatan mengancam gawang Korsel lagi. Dari sepak pojok dari sisi kiri gawang, Diego Godin sukses menanduk bola ke tiang jauh. Akan tetapi sayang bola cuma membentur tiang saja.

Duel babak petama pun berakhir tanpa ada gol. Uruguay 0-0 Korea Selatan.

Babak Kedua

Begitu laga babak kedua dimulai Korea Selatan mengambil inisiatif untuk menyerang Uruguay. Lima menit kemudian Son Heung-min sempat mendapat peluang mengancam gawang La Celeste. Akan tetapi peluangnya digagalkan oleh tekel Gimenez.

Menit ke-63 Uruguay melancarkan serangan balik dari sisi kiri. Di sana ada Darwin Nunez yang sukses melewati satu pemain dan kemudian masuk ke kotak penalti. Namun bola umpannya bisa dipotong oleh kiper Korsel.

Uruguay sempat terus menekan pertahanan Korsel. Mereka juga mengganti taktiknya dengan memasukkan Edinson Cavani dan menarik keluar Luis Suarez. Namun mereka masih kesulitan membongkar pertahanan Son dkk.

Menit ke-80 akhirnya didapat Uruguay. Nunez mengecoh lawan dan mendapat ruang tembak dari ujung kotak penalti. Namun bola masih meleset tipis ke samping kiri gawang Korsel.

Menit ke-89, Uruguay hampir mencetak gol. Tembakan jarak jauh Valverde mengarah ke pojok kanan gawang Korsel. Tapi bola cuma menghantam tiang gawang saja. Tak sampai semenit kemudian, Son balik mengancam gawang La Albiceleste dengan tendangan keras dari jarak jauh. Tapi bola masih melebar ke sisi kiri gawang.

Pada akhirnya kedua tim masih tetap tak bisa mencetak gol sampai laga berakhir. Skor 0-0 jadi hasil akhir laga Uruguay vs Korea Selatan ini.

Susunan Pemain Uruguay vs Korea Selatan

Uruguay (4-3-3): Sergio Rochet; Martin Caceres, Diego Godin, Jose Gimenez, Mathias Olivera; Federico Valverde, Matias Vecino, Rodrigo Bentancur; Facundo Pellistri, Luis Suarez, Darwin Nunez.

Pelatih: Diego Alonso

Korea Selatan (4-2-3-1): Kim Seung-Gyu; Kim Moon-Hwan, Kim Min-Jae, Kim Young-Gwon, Kim Jin-Su; Hwang In-Beom, Jung Woo-Young; Na Sang-Ho, Lee Kae-Sung, Son Heung-Min; Hwang Ui-Jo.

Pelatih: Paulo Bento

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*