Hasil Piala Dunia 2022 Brasil vs Serbia: Skor 2-0

Momen selebrasi Richarlison usai mencetak gol di laga Brasil vs Serbia, Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Andre Penner

Tusbolin.com – Brasil vs Serbia, Brasil tampil tangguh untuk membekuk Serbia dalam duel matchday 1 Grup G Piala Dunia 2022, Jumat (25/11/2022). Selecao membungkus 3 poin lewat kemenangan dengan skor 2-0.

Pertandingan di Lusail Iconic Stadium kali ini tidak berjalan mudah bagi Brasil. Skor 2-0 tidak cukup menggambarkan jalannya pertandingan. Serbia menyuguhkan perlawanan alot.

Laga sempat terkunci tanpa gol di babak pertama. Brasil baru bisa memecah kebuntuan di babak kedua lewat Brace Richarlison (62′, 73′) yang tampil impresif.

Kemenangan ini mengantar Brasil ke puncak klasemen sementara Grup G Piala Dunia 2022 dengan 3 poin di matchday 1. Yuk simak ulasan pertandingan selengkapnya, Sahabat Tusbolin!

Babak pertama

Pertandingan dimulai, Brasil langsung coba mengambil inisiatif serangan. Dominasi Brasil memaksa Serbia terkurung di wilayah bermain sendiri. 10 menit pertama, Serbia masih berdiri tangguh.

Serangan-serangan Brasil tampak sangat bervariasi. Sesekali umpan lambung jauh dari tengah lapangan langsung ke winger. Sesekali Neymar dipercaya membawa bola. Hingga menit ke-20, Brasil masih terus mencoba.

Serbia mendapatkan beberapa kali kesempatan serangan balik. Menit ke-26, umpan silang Tadic diarahkan untuk Mitrovic, tapi bola dipotong Alisson. Setelahnya, giliran Brasil yang mendapatkan peluang, tapi Milinkovic Savic bisa menekel Vinicius.

Pemain-pemain Serbia tampak bergantian mengepung Neymar, tapi Brasil diuntungkan dengan penyerang-penyerang lain yang berdiri lebih bebas. Memasuki menit ke-35, Serbia
masih tampak nyaman bermain defensif.

Brasil terus mencoba, tapi tidak ada gol hingga akhir 45 menit pertama. Vinicius masih jadi pemain paling berbahaya, sementara Richarlison dan Raphinha perlu meningkatkan intensitas bermain. Skor 0-0 mengantar pemain ke ruang ganti.

Babak kedua

Pertandingan dilanjutkan kembali dan Brasil langsung coba menggempur tim lawan. Beberapa peluang tercipta. Kombinasi Neymar dan Vinicius jelas membuat Serbia kesulitan. 10 menit pertama berjalan dengan cepat.

Menit ke-62, gol yang ditunggu-tunggu Brasil akhirnya tiba. Neymar menusuk kotak penalti di sisi kiri, bola langsung dipotong Vinicius yang coba melepas tembakan ke tiang jauh. Sepakan Vinicius bisa ditepis Vanja, tapi bola mendarat tepat di depan Richarlison. Gol! Brasil 1-0 Serbia.

Unggul membuat Brasil bermain lebih lepas. Serbia pun tampak bermain lebih terbuka untuk mengincar gol balasan. Kedua pelatih membuat sejumlah pergantian pemain.

Menit ke-73, Richarlison mencetak brace untuk gol kedua Brasil. Kali ini melalui umpan silang Vinicius dari sisi kiri. Bola dikontrol Richarlison di tengah kotak penalti dan dilanjutkan dengan sepakan voli akrobatik. Gol! Brasil 2-0 Serbia.

Brasil bermain untuk mempertahankan keunggulan di sisa laga. Pergantian pemain Tite berhasil menjaga serangan-serangan Brasil tetap berbahaya. 10 menit akhir, Serbia masih harus mengejar bola.

Tambahan waktu 7 menit tidak cukup bagi kedua tim untuk mencetak gol tambahan. Wasit meniup peluit panjang. Skor 2-0 untuk kemenangan Brasil.

Susunan pemain Brasil vs Serbia

BRASIL (4-2-3-1): Alisson; Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Alex Sandro; Lucas Paqueta (75′ Fred), Casemiro; Raphinha (87′ Gabriel Martinelli), Neymar (80′ Antony), Vinicius Junior (76′ Rodrygo); Richarlison (79′ Gabriel Jesus).

Pelatih: Tite

SERBIA (3-5-1-1): Vanja Milinkovic-Savic; Milos Veljkovic, Nikola Milenkovic, Strahinja Pavlovic; Andrija Zivkovic (57′ Nemanja Radonjic), Sasa Lukic (66′ Darko Lazovic), Nemanja Gudelj (57′ Ivan Ilic), Filip Mladenovic (66′ Dusan Vlahovic); Sergej Milinkovic-Savic, Dusan Tadic; Aleksandar Mitrovic (83′ Nemanja Maksimovic).

Pelatih: Dragan Stojkovic

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*