Dikalahkan Jepang, Hansi Flick Tuntut Jerman Berbenah Total

Ilkay Gundogan mengeksekusi penalti di laga Jerman vs Jepang di Grup E Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Rabu (23/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Luca Bruno

Tusbolin.com – Manajer timnas JermanHansi Flick enggan mencari kambing hitam atas kekalahan timnya melawan Jepang. Ia menyebut Jerman memang bermain buruk dan layak kalah di laga itu.

Sebagai salah satu unggulan juara, Jerman dijagokan untuk mengalahkan Jepang di partai pembuka Piala Dunia 2022. Namun pada prakteknya situasi kebalikan yang terjadi.

Jerman awalnya unggul 1-0 atas Jepang melalui penaltiIlkay Gundogan. Namun di babak kedua, Jepang mampu membalikkan kedudukan berkat gol Ritsu Doan dan Takuma Asano.

Flick mengaku kecewa timnya kalah di laga ini. “Kami hanya bisa menyalahkan diri kami sendiri atas kekalahan ini,” buka Flick kepada Bild.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

Kurang Agresif

Flick memiliki sejumlah analisis mengapa timnya bisa menelan kekalahan melawan Jepang di partai tersebut.

Ia menilai timnya tidak tampil cukup agresif sehingga mereka kalah dari pemain Jerman yang tampil dengan determinasi tinggi.

“Kita seharusnya bisa memenangkan pertandingan ini. Kami harusnya bermain dengan lebih berani,” sambung Flick.

“Kami perlu bermain dengan agresifitas yang tepat karena kami bermain di Piala Dunia dan aspek itu selalu jadi pembeda.”

Perbaiki Performa

Lebih lanjut, Flick meminta timnya untuk move on dari kekalahan melawan Jepang itu. Ia yakin timnya bisa bangkit dan meraih hasil positif di laga berikutnya.

“Saya yakin bahwa kami bisa bermain lebih baik dari hari ini. Kami jelas harus bermain lebih baik di pertaningan berikutnya,” sambung Flick.

“Kita memiliki kualitas untuk bermain dengan lebih baik. Kami menjalani start yang kurang bagus dan kami harus bangkit di laga berikutnya,” imbuhnya.

Laga Jerman Berikutnya

Timnas Jerman saat ini mempersiapkan diri untuk pertandingan kedua grup E Piala Dunia 2022.

Der Panzer akan mendapatkan tugas yang berat karena mereka akan berhadapan dengan Spanyol pada hari Senin (28/11/2022) dini hari nanti.

(Bild)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*