Diego Alonso Sebut Uruguay Tidak Mampu Menekan Korsel

Na Sang-ho (kiri) berebut bola dengan Darwin Nunez di laga Uruguay vs Korea Selatan di laga pembuka Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Kamis (24/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Martin Meissner

Tusbolin.com – Timnas Uruguay hanya mampu bermain imbang dengan Korea Selatan pada gelaran perdana Grup H Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022) malam WIB. La Celeste bermain sama kuat 0-0 atas Taeguk Warriors di Education City Stadium.

Usai meraih hasil tersebut, pelatih timnas Uruguay Diego Alonso mengungkapkan bahwa armadanya dalam pertandingan kali ini tidak mampu menekan sang lawan dengan baik. Ia menambahkan, timnya sempat keteteran meladeni permainan cepat yang diusung oleh timnas Korea Selatan.

“Kedua tim berjuang dengan baik. Dalam 20 menit pertama, Korea membuat kami kesulitan, terutama dalam merebut kembali bola. Kami tidak dapat menguraikan cara menekan mereka dengan baik, dan kami kehilangan posisi.” kata Diego Alonso dilansir dari laman L’Equipe.

Alonso mengatakan untungnya para armadanya sanggup menampilkan permainan berbeda di babak kedua. Menurut penilaiannya, La Celeste tampil lebih agresif dan mampu mencetak beberapa peluang.

Simak wawancara Diego Alonso lebih lanjut di bawah ini.

Ungkap Kekurangan Uruguay

Pelatih berusia 47 tahun juga mengungkapkan bahwa para penggawa timnas Uruguay banyak kekurangan di laga melawan Korea Selatan. Ia juga sudah menggunakan segala upaya untuk bisa meraih kemenangan di laga ini.

“Permainan kami kurang cair, kami juga minim menciptakan peluang, tetapi tim sudah berjuang keras. Kami telah menyiapkan sebelas pemain yang cukup baik, dengan hampir tiga penyerang tengah, dengan tiga gelandang yang bisa mencetak gol.” katanya.

“Kami kekurangan kombinasi di tengah lapangan untuk melepaskan umpan kepada pemain sayap kami lebih cepat. Secara keseluruhan, saya senang dengan apa yang dihasilkan para pemain,” tambah Alonso.

Mempersiapkan Laga Selanjutnya

Diego Alonso langsung mengalihkan fokusnya kepada pertandingan melawan Portugal pada Selasa (29/11/2022) dini hari WIB. Ia meminta anak asuhnya untuk fokus ke pertandingan tersebut.

“Fase grup pasti akan ditentukan di akhir, apalagi dengan hasil yang kami peroleh hari ini. Apa yang terjadi di hari kedua, terlebih lagi di hari ketiga, akan menentukan bagi kami,” pungkasnya.

Sumber: L’Equipe

Penulis: Anonim

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*