Cetak Gol Di Piala Dunia, Cristiano Ronaldo Memecahkan Rekor

Selebrasi Cristiano Ronaldo untuk Portugal di Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Manu Fernandez

Tusbolin.com – Cristiano Ronaldo memecahkan rekor baru ketika Portugal menjalani laga perdana Piala Dunia 2022 lawan Ghana pada Kamis (24/11/2022) malam. Ronaldo berhasil menjadi pemain yang selalu mencetak gol di lima edisi Piala Dunia.

Ronaldo berhasil mencetak satu gol pembuka di menit 65 melalui titik putih. Gol Ronaldo ikut berkontribusi bagi kemenangan dramatis Portugal atas Ghana dengan skor tipis 3-2.

Kemenangan ini membuat langkah Portugal untuk masuk ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 semakin terbuka. Tiga poin ini berhasil membuat Cristiano Ronaldo dkk bertengger di puncak klasemen Grup H.

Menanggapi rekor barunya itu, Ronaldo menganggap itu adalah momen yang indah terlebih berakhir dengan kemenangan Portugal. “Itu (rekor) adalah momen yang indah di Piala Dunia kelima saya. Kami menang, Kami memulai dengan kaki yang bagus, ini kemenangan yang sangat penting,” ucap Ronaldo dikutip dari Fotmob.

Cristiano Ronaldo Bangga dengan Rekor Barunya

Satu gol ke gawang Ghana membuat Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang sukses mencetak gol di lima Piala Dunia. Dengan gol itu, pemain berusia 37 tersebut saat ini total sudah mencetak delapan gol sepanjang kariernya di Piala Dunia.

Ronaldo sendiri mengaku sangat bangga dengan pencapaian barunya di Piala Dunia 2022 tersebut. Namun Ronaldo tidak terlalu mempermasalahkan rekor tersebut dan lebih menikmati kemenangan penting mereka atas Ghana.

“Kami tahu bahwa di kompetisi ini (Piala Dunia) pertandingan pertama sangat penting, tetapi juga rekor menjadi pemain pertama yang mencetak gol di lima Piala Dunia, itu adalah sesuatu yang membuat saya sangat bangga dan saya sangat senang tim mendapatkan hasil yang bagus,” ujar Ronaldo.

Kemenangan ini menjadi modal yang bagus bagi Portugal yang mengincar partai puncak Piala Dunia 2022. Portugal akan memainkan laga kedua melawan Uruguay sebelum menghadapi Korea Selatan di laga pamungkas Grup H.

“Langkah paling penting adalah kami menang. Kami telah menutup bab pertama di Piala Dunia 2022 ini dengan baik dan sekarang kami ingin memulai dengan langkah yang baik (di laga selanjutnya). Kami menang, Saya bisa membantu tim dan yang lainnya tidak masalah,” tambah Ronaldo.

Sumber: Fotmob dan Transfermarkt

Penulis: Anonim

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*