Aksi Keren Rafael Leao: Menendang Sambil Tersenyum dan Gol!

Rafael Leao usai mencetak gol pada laga Portugal vs Ghana di Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Manu Fernandez

Tusbolin.com – Rafael Leao mencuri perhatian saat Timnas Portugal mengalahkan Ghana pada matchday pertama Grup H Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022) malam WIB. Sebab, Rafael Leao tertangkap kamera tersenyum ketika mengeksekusi peluang dan menjadi gol.

Portugal berjumpa Ghana pada duel yang dimainkan di Stadion 974. Laga berjalan sangat ketat dan tidak ada gol pada babak pertama. Portugal membuka keunggulan pada menit ke-65 dari eksekusi penalti Cristiano Ronaldo.

Ghana sempat menyamakan skor lewat Andre Ayew. Namun, gol Joao Felix dan Rafael Leao membuat Portugal menjadi dengan skor 3-1. Pada akhirnya, Ghana menyerah dengan skor 3-2 setelah Osman Bukari mencetak gol pada menit 89.

Bagi Portugal, hasil ini membuat mereka berada di puncak klasemen Grup H dengan tiga poin. Ghana harus rela menjadi juru kunci klasemen. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Sahabat Tusbolin.

Senyum Manis Rafael Leao

Rafael Leao memulai laga melawan Ghana dari bangku cadangan. Fernando Santos baru memasukkan Leao pada menit ke-77, menggantikan Ruben Neves. Begitu masuk lapangan, Leao langsung mengubah jalannya laga.

Portugal memimpin 2-1 tak lama setelah Leao masuk, lewat gol Joao Felix. Lalu, pada menit ke-80, giliran Leao yang mencetak gol. Leao mencetak gol hanya berselang tiga menit setelah berada di lapangan.

Ada yang menarik dari gol Rafael Leao. Bukan hanya sekadar gol debut Leao di Piala Dunia, akan tetapi ekspresi wajah Leao ketika menendang bola.

Gol ini berawal dari umpan akurat yang dilepaskan Bruno Fernandes. Tanpa melakukan kontrol lebih dulu, Leao melepas tendangan menyusur tanah dan sangat akurat. Nah, Leao melakukannya dengan senyum manis yang merekah di wajahnya.

Pergantian Pemain yang Tepat

Fernando Santos melakukan pergantian pemain yang tepat ketika memainkan Rafael Leao. Sebab, pemain AC Milan itu masuk ketika Portugal butuh opsi dan cara baru untuk menembus pertahanan Ghana yang cukup rapat.

“Saya pikir Leao masuk karena mereka kekurangan kecepatan dan jika Anda tidak memiliki kecepatan dalam sepak bola modern, sangat sulit untuk menciptakan peluang dari permainan terbuka,” kata pandit Dietmar Hamann.

Selanjutnya, Portugal akan berjumpa Uruguay pada matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022. Andai mampu meraih tiga poin lagi, maka peluang Cristiano Ronaldo dan kolega untuk lolos ke babak 16 Besar akan sangat terbuka.

Sumber: ESPN

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*