Addo Anggap Kekalahan Ghana Hanya Soal Keberuntungan Saja

Penyerang Ghana, Mohammed Kudus (tengah) mencoba melewati hadangan dua pemain Portugal pada laga pertama Grup H Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022) WIB. (c) AP Photo/Manu Fernandez

Tusbolin.com – Timnas Ghana harus mengakui keunggulan Portugal saat melakoni laga perdana Piala Dunia 2022 pada Kamis (24/11/2022) malam. Ghana melangsungkan laga dramatis yang berakhir dengan skor tipis 3-2.

Menanggapi kekalahan tersebut, Otto Addo menganggap bahwa timnya hanya kurang beruntung saja. Otto menganggap Ghana sudah tampil baik menghadapi permainan Cristiano Ronaldo dkk.

Namun Otto juga menyadari bahwa timnya masih memiliki banyak kekurangan setelah melihat pertarungan melawan Portugal. Terlepas dari kemarahannya terhadap gol pertama Portugal, dua gol sisanya dia akui sebagai kesalahan timnya.

“Pertandingan yang sangat sengit, Kami membuat beberapa kesalahan untuk membiarkan gol kedua dan ketiga, membuka garis bagi Mereka untuk mengoper nya. Kami kurang beruntung kalah di laga ini,” ujar Otto dikutip dari Fotmob.

Wasit Tidak Berpihak Pada Ghana

Terlepas dari kekalahan Ghana, Otto merasa bahwa wasit dalam laga tersebut berlaku tidak adil kepada timnya. Otto merasa beberapa keputusan wasit merugikan Ghana khususnya pada penaltI Cristiano Ronaldo.

“Dengan sedikit keberuntungan, kami (seharusnya) bisa mendapat satu poin. Wasit tidak memihak kami. Menurut saya, kartu kuning kami memang pantas, tapi bagi saya memegang kaus juga merupakan kartu kuning. Saya tidak tahu apa (yang ) salah, tapi dia benar-benar tidak mendukung kita,” ucap Otto tentang kekecewaannya pada wasit.

Otto yang tidak terima dengan keputusan wasit Ismail Elfath bahkan mencoba menemuinya seusai laga. Namun sayangnya keinginan pelatih Ghana tersebut tak bisa dipenuhi oleh panitia penyelenggara.

“Saya bertanya kepada beberapa orang dari FIFA apakah saya bisa berbicara singkat dengan wasit dengan cara yang tenang, tetapi mereka mengatakan dia sedang rapat dan itu tidak mungkin,” tambah Otto.

Sumber: Fotmob

Penulis: Anonim

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*