Roberto Martinez Tak Merasa Menang Walau Kandaskan Kanada

Gelandang Belgia, Kevin de Bruyne berusaha lepas dari kejaran para pemain Kanada pada laga pertama Grup F Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022) WIB. (c) AP Photo/Natacha Pisarenko

Tusbolin.com – Timnas Belgia berhasil mengunci kemenangan penting di laga perdana Piala Dunia 2022 saat lawan Kanada pada Kamis (24/11/2022) dini hari WIB. Meskipun mendapat tiga poin, pelatih Belgia Roberto Martinez tidak merasa tim asuhannya menang atas Kanada.

Bukan tanpa alasan, Belgia memang tampil tidak seganas Piala Dunia 2018 lalu. Kanada yang kembali setelah 36 absen di Piala Dunia bahkan mendominasi dengan total 22 tembakan sepanjang 90 menit jalannya laga.

Kemenangan Belgia bahkan berbau sedikit keberuntungan setelah beberapa peluang emas Kanada berhasil di selamatkan Thibaut Cortouis. Pemenang trofi Lev Yashin itu bahkan menepis penalti Alphonso Davies di babak pertama.

Roberto Martinez bahkan merasa permainan Kanada lebih baik dibandingkan timnya pada laga tersebut. “Kanada bermain lebih baik dari Kami (Belgia) dalam cara mereka bermain,” ucap Martinez dikutip dari BBC.

Belgia Harus Berkembang di Laga Selanjutnya

Permainan Belgia yang pas-pasan membuat Roberto Martinez harus bekerja keras jelang dua laga sisa di Fase Grup F Piala Dunia 2022. Terlebih lagi mereka akan menghadapi finalis Piala Dunia 2018, Kroasia dan kuda hitam Maroko.

Meskipun begitu, Roberto Martinez tetap bersyukur timnya meraih kemenangan walaupun tak bermain dengan menawan. “Ini adalah kemenangan dan Kami harus bermain lebih baik dan berkembang (ke depannya),” terang Martinez.

Roberto Martinez mengakui bahwa kemenangan Belgia atas Kanada bukanlah berkat talenta dan kualitas permainan yang biasa mereka lakukan. Namun Martinez yakin tim asuhannya akan berkembang seiring berjalannya Piala Dunia 2022.

“Hari ini Kami tidak menang dengan bakat dan kualitas normal Kami pada (sepak) bola, tetapi Anda tidak menang di Piala Dunia jika Anda tidak melakukan sisi lain dari permainan.” Ucap Martinez.

“Turnamen ini (Piala Dunia) akan membuat Anda berkembang dan tumbuh seiring berjalannya turnamen. Jika Anda melakukannya dengan memenangkan pertandingan, itu adalah keuntungan yang luar biasa,” tambah Martinez.

Sumber: BBC

Penulis: Anonim

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*