MOTM di Laga Belgia vs Kanada, Kevin de Bruyne Heran

Gelandang Belgia, Kevin de Bruyne berusaha lepas dari kejaran para pemain Kanada pada laga pertama Grup F Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022) WIB. (c) AP Photo/Natacha Pisarenko

Tusbolin.com – Kevin de Bruyne kaget saat dirinya diberikan penghargaan MOTM (Man of the Match). Gelandang Belgia itu mendapatkan penghargaan MOTM resmi pada laga pertama di Grup F Piala Dunia 2022.

Belgia memulai kiprahnya di Piala Dunia 2022 dengan catatan positif. Kemenangan tipis 1-0 atas Kanada sudah cukup bagi Belgia mengamankan poin penuh di Ahmed bin Ali Stadium, Kamis (24/11/2022) dini hari WIB.

Namun, De Bruyne bukanlah pemain yang menjadi penentu kemenangan. Pemain Manchester City itu bahkan bukan pemain yang memberikan assist kepada pencetak gol.

Di samping statistik yang terlihat, De Bruyne juga sebenarnya tidak bermain bagus di laga tersebut. Dirinya sendiri mengakuinya.

Mungkin Karena Nama Kevin de Bruyne

Di akhir laga, De Bruyne didatangi oleh pihak panitia pelaksana. Trofi penghargaan yang lebih besar dari trofi Piala Dunia itu sendiri diberikan kepada De Bruyne.

Sambil terheran-heran, ia bingung menanggapi penghargaan yang baru saja diraih. Sebab menurutnya, ia tidak layak menerimanya.

“Saya juga tidak tahu kenapa saya bisa dapatkan trofi ini. Mungkin saja karena nama saya ya?” kata dia terheran saat sesi wawancara resmi.

Kevin de Bruyne Tanpa Kontribusi Spesifik

Pencetak gol tunggul Belgia di laga tersebut adalah Michy Batshuayi. Gol dicetaknya di menit ke-44 setelah memanfaatkan umpan panjang dari Toby Alderweireld.

Belgia juga aman dari kebobolan berkat penampilan ciamik Thibaut Courtois. Sang kiper menggagalkan penalti Kanada yang diambil Alphonso Davies.

Sedangkan De Bruyne sama sekali tanpa kontribusi yang signifikan. Banyak yang mengatakan bahwa Eden Hazard yang hanya bermain 62 menit jauh lebih baik daripada De Bruyne.

Cortouis Bantu Selamatkan Tim

Sumber: Budweiser Official

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*