Kevin De Bruyne Heran Kenapa Jadi MOTM saat Kalahkan Kanada

Gelandang Belgia, Kevin de Bruyne menjaga penguasaan bola dari gelandang Kanada, Atiba Hutchinson pada laga pertama Grup F Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022) WIB. (c) AP Photo/Hassan Ammar

Tusbolin.com – Kevin De Bruyne mengaku kaget ketika dirinya mendapatkan penghargaan Man of the Match pada laga lawan Kanada. Saat itu De Bruyne yang bermain sebagai starter berhasil bawa Belgia menang tipis 1-0 atas Kanada pada Kamis (24/11/2022) dini hari WIB.

Padahal De Bruyne tampil pas-pasan sepanjang 90 menit bermain di atas lapangan. De Bruyne juga bukan sosok pahlawan yang mencetak gol ataupun assist pada laga tersebut.

Keputusan ini dinilai aneh mengingat masih banyak pemain Belgia yang bermain lebih baik dari De Bruyne. Thibaut Courtois yang menepis penalti Alphonso Davies atau Michy Batshuayi sang pencetak gol tunggal dinilai lebih layak mendapatkan MotM.

Kevin De Bruyne sendiri merasa heran mengapa dirinya yang menjadi MotM pada laga lawan Kanada. “Saya tidak berpikir Saya memainkan permainan yang bagus, Saya tidak tahu mengapa Saya mendapat trofi (MotM), mungkin karena nama (besar) Saya,” ucap De Bruyne dikutip dari Fotmob.

Tak Bermain Bagus, Kevin De Bruyne Bersyukur Bisa Menang

Kevin De Bruyne secara mengejutkan mendapatkan penghargaan MotM pada laga melawan Kanada meskipun tampil kurang baik. Bahkan De Bruyne mengakui dirinya tak menampilkan permainan terbaiknya sepanjang jalannya laga.

De Bruyne tercatat hanya menyelesaikan 23 operan sukses dari total 33 operan yang dilakukannya. Tentu saja statistik ini dinilai tak cukup untuk melangkahi Thibaut Courtois yang melakukan tiga penyelamatan, salah satunya menepis penalti Alphonso Davies.

Meskipun begitu De Bruyne dan timnya tampil kurang impresif, pemain Manchester City itu tetap bersyukur Belgia mampu keluar sebagai pemenang. “Saya tidak berpikir Kami (Belgia) memainkan permainan yang bagus, termasuk Saya. Tetapi Kami menemukan cara untuk menang.” Ujar De Bruyne.

Sumber: Fotmob

Penulis: Anonim

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*