Kecewanya Hansi Flick Usai Jerman Takluk Atas Jepang Di Piala Dunia 2022

Skuad Jepang merayakan kemenangannya atas Jerman di laga pembuka Grup E Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Rabu (23/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Ricardo Mazalan

Tusbolin.com – Hansi Flick, harus merana karena Timnas Jerman harus menelan pil pahit usai takluk dari Jepang di pertandingan perdana Grup E Piala Dunia 2022, Rabu (23/11/2022) malam WIB. Bermain di Khalifah International Stadium, Der Panzer dipaksa menyerah dengan skor tipis oleh Samurai Biru 1-2.

Ilkay Gundogan berhasil membawa Jerman unggul lewat tendangan penalti di menit 33, sebelum Jepang berhasil mencetak dua gol kemenangan di babak kedua. Seusai laga, pelatih Hansi Flick nampak begitu kecewa atas performa anak asuhnya di debut perdananya sebagai nakhoda Der Panzer di ajang Piala Dunia 2022.

“Ini benar-benar hasil yang mengecewakan. Kami memiliki 78 persen penguasaan bola di babak pertama dan pantas memimpin. Tapi kemudian kami tidak mencetak gol kedua dan melakukan kesalahan individu.” kata Flick pada saat sesi konferensi pers, seperti dilansir dari laman Sportbuzzer.

Padahal, sebelum memulai pertandingan ia sudah mewanti-wanti kepada anak asuhnya untuk mewaspadai sang lawan. Dengan kekalahan perdana ini, ia menuntut Manuel Neuer dan kolega untuk segera bangkit.

Baca wawancara Hansi Flick selengkapnya di bawah ini.

Hansi Flick Tidak Mencari Alasan

Kemudian, Flick tidak mencari alasan maupun kambing hitam atas kekalahan memalukan ini.

Menurut pelatih berusia 57 tahun ini menilai anak asuhnya tidak bisa memanfaatkan beberapa peluang serta tidak bisa bermain efisien seperti Jepang.

“Tidak, kami tidak mencari alasan, itu akan terlalu murah. Saya telah memperingatkan sebelumnya tentang Jepang. Mereka bermain sangat efisien hari ini dan pantas menang.” katanya.

Menuntut Respon

Hansi Flick lantas ingin melihat respon pasukannya usai mengalami hasil minor di pertandingan pertama ini. Menurutnya, dengan cara respon positif lah Jerman bisa meraih kemenangan di laga selanjutnya. Apalagi, pertandingan kedua mereka sudah ditunggu oleh Spanyol pada Senin (28/11/2022) dini hari WIB.

“Seperti biasa, kami sekarang akan menganalisis permainan ini dan bersiap untuk hari Minggu. Spanyol adalah lawan yang sangat berbeda dari Jepang,”

“Dengan kekalahan ini, dengan nol poin, kami tentu saja berada di bawah tekanan sekarang, tanpa keraguan. Tapi saya percaya kepada para pemain untuk bisa bangkit di pertandingan selanjutnya.” pungkasnya.

Sumber: Sportbuzzer

Penulis: Anonim

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*