Kanada, Jagoan Carlo Ancelotti di Piala Dunia 2022

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (c) AP Photo

Tusbolin.com Siapapun berhak menjagokan tim manapun yang berpartisipasi di Piala Dunia 2022. Begitu pula dengan pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti yang di edisi tahun ini menjagokan Kanada.

The Canucks akhirnya tampil kembali ke Piala Dunia setelah terakhir kali berpartisipasi pada edisi 1986. Dengan kata lain, di tahun 2022 ini menjadi partisipasi kedua Les Rogues.

The Canucks Julukan Dari Negara Kanada itu , melalui kualifikasi CONCACAF dengan begitu istimewa. Generasi baru yang hadir memberikan suntikan kekuatan baru pada pemain-pemain veteran yang masih bertahan di tim nasional.

Di Piala Dunia 2022, The Canucks berharap bisa mencapai babak 16 besar. Namun, upaya tersebut tidak mudah lantaran anak asuhan John Herdman itu tergabung di Grup H bersama Belgia, Kroasia, dan Maroko.

Alasan Don Carlo

Walaupun tampaknya The Canucks  tidak bisa berbuat banyak, Ancelotti punya alasan yang kuat untuk mendukung Kanada. Meskipun dirinya adalah seorang warga Italia.

“Di Piala Dunia saya akan memberikan dukungan untuk Kanada. Mereka sudah absen cukup lama. Alasan lainnya karena negara ini adalah rumah kedua saya,” kata dia kepada Rai Radio.

“Kemudian karena presiden Federasi Sepak Bola di Kanada itu berasal dari Abruzzo. Jadi semua orang akan memberikan dukungannya untuk Kanada,” tambahnya.

Tak Punya Pilihan

Pilihan Ancelotti kepada itu memang sesuatu yang tidak bisa dihindari. Pria berusia 63 tahun itu tidak punya pilihan lain.

Italia yang menjadi negaranya saat ini absen di Piala Dunia 2022. Italia gagal ke Qatar usai terjungkal dari Makedonia Utara di babak semifinal play-off zona Eropa.

Oleh sebab itu, seluruh warga Italia minimal harus punya satu tim alternatif untuk tetap masuk di tengah-tengah euforia Piala Dunia.

Ingin Latih Kanada

Tak hanya itu, Ancelotti bahkan mengatakan berniat menjadi pelatih tim nasional The Canucks. Kesempatan itu dilihatnya paling mungkin untuk membantu The Canucks lolos di Piala Dunia 2026.

“Ya, mungkin saja saya berada di tim nasional, tetapi saat ini masih terlalu awal. Mungkin di Piala Dunia 2026, siapa yang tahu kan? Bisa saja terjadi,” kata dia.

“Kalau tawarannya datang dari Kanada, kenapa tidak? Saya akan menyukainya. Kanada juga telah melakukan hal-hal yang sangat bagus,” tutup dia.

Sumber: Rai Radio

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*