Hati Bos Kosta Rika Hancur Usai Dibantai Spanyol 7 Gol Tanpa Balas

Pablo Gavi berebut bola dengan pemain lawan di laga Spanyol vs Kosta Rika, Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Pavel Golovkin

Tusbolin.com – Kosta Rika harus memulai Piala Dunia 2022 dengan hasil buruk usai dibantai Spanyol pada Rabu (23/11/2022) malam. Kebobolan tujuh gol tanpa balas, pelatih Kosta Rika Luis Fernando Suarez merasa sangat sedih dengan hasil tersebut.

Wajar saja hati bos Kosta Rika tersebut hancur, pasalnya kekalahan 7-0 dari Spanyol merupakan yang terbesar yang pernah dialami Los Ticos. Hal ini wajar mengingat Kosta Rika bermain buruk sepanjang jalannya laga.

Los Ticos hanya mencatatkan 18 persen penguasaan bola selama 90 menit bertarung dengan Spanyol. Wakil Amerika Selatan tersebut bahkan tak mampu menciptakan satupun tembakan ke arah gawang Spanyol.

“Saya sangat sedih. Bukan itu saja, Saya juga memiliki harapan yang sangat berbeda untuk pertandingan ini (lawan Spanyol) dan jelang pertandingan (sisanya), sekarang Saya merasa tidak baik-baik saja,” ucap Luis Fernando dikutip dari Fotmob.

Bekerja Keras Perbaiki Suasana Hati Pemain Kosta Rika

Kekalahan telak ini tentu saja mempengaruhi suasana hati para pemain Los Ticos. Namun itu akan sangat berbahaya bagi Luis Fernando Suarez jika mengincar kemenangan di laga kedua melawan Jepang.

Luis Fernando berkomitmen untuk mengembalikan suasana hati pemainnya jelang lawan Jepang. Namun pelatih 62 tahun ini sangat khawatir pemainnya tidak bisa mengatasi kekecewaan akibat kekalahan telak lawan Spanyol.

“Saya perlu bekerja (keras) dengan hasil ini (lawan Spanyol) dan sangat percaya dengan para pemain tentang bagaimana (mereka) mengangkat suasana hati,” ujar Luis Fernando.

“Saya benar-benar khawatir tim saya tidak akan mengatasi hasil yang mengerikan ini. Kami harus meninggalkan (hasil) ini di belakang Kami dan mulai bekerja pada (Kamis) pagi untuk menunjukkan kepada para pemain bahwa Kami harus ingat tentang (laga lawan) Jepang, dan mencoba untuk memenangkan pertandingan itu.” Tambah Luis Fernando.

Sumber: Fotmob

Penulis: Anonim

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*