Sergio Busquets Tidak akan Pergi Selama Dibutuhkan Barcelona

Penyerang Inter Milan, Edin Dzeko melakukan berduel di udara dengan gelandang Barcelona, Sergio Busquets pada pekan ke-4 Grup C Liga Champions 2022/2023, Kamis (13/10/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Tusbolin.com – Kontrak Sergio Busquets akan habis pada akhir musim 2022/2023. Namun rumor terbaru menyebutkan bahwa dirinya bisa hengkang di pertengahan musim. Rumor tersebut kemudian ditanggapi langsung oleh pemain.

Menurut dia, pergi dari Barcelona adalah opsi yang mungkin saja diambil. Hanya saja, hal tersebut baru akan diambil olehnya ketika memang tidak lagi dibutuhkan tim.

Sementara untuk saat ini, Busquets memang masih jadi andalan. Pemain berusia 34 tahun tersebut sudah menjalani total 22 penampilan di musim ini dengan total 1557 menit.

Perannya masih dianggap vital oleh manajer Xavi Hernandez yang notabene adalah rekan mainnya dulu di lapangan tengah Barcelona.

Tidak di Pertengahan Musim

Karena masih dibutuhkan, Busquets menjelaskan opsi untuk pergi pada pertengahann musim tidak akan terjadi. Ia merasa senang masih bisa membantu tim yang sudah dibelanya sejak 2008 silam.

“Saya sudah banyak berbicara dengna pelatih dan presiden. Saya utarakan bahwa saya suka kalau saya berguna, dan tidak suka kalau hanya jadi masalah,” ungkapnya di Marca.

“Tapi untuk keluar di Januari itu tidak pernah dibahas. Saya juga tidak menyarankan apapun yang sifatnya spesifik,” sambung dia.

Sergio Busquets Bagi Fokus

Busquets mengakui bahwa saat ini fokusnya adalah Piala Dunia 2022 yang akan berakhir sekitar pertengahan Desember.

“Ketika saya sudah dipasang sebagai pemain inti, maka saya harus fokus baik itu ke tim nasional dan Barcelona. Ini hal yang nornal. Bahkan saya akan lebih fokus jika tidak menang,” paparnya.

Busquets saat ini dipanggil ke Qatar untuk membela La Furia Roja di Piala Dunia 2022. Busquets digadang-gadang masih jadi pemain utama di bawah komando Luis Enrique.

Bisa Autokritik

Penampilan Busquets yang masih sering di level klub dan tim nasional belakangan dapat kecaman. Publik menilai Busquets tidak lagi sebaik dulu. Namun, Busquets menegaskan bisa melakukan autokritik.

“Saya selalu menjadi orang pertama yang menuntut lebih pada diri saya. Saya memang bukan pemain yang cepat, tetapi justru sebaliknya,” akunya.

“Tapi apa yang saya mau adalah menikmati diri saya sendiri,” lanjut dia lagi.

Sumber: Marca

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*