Robert Lewandowski Gagal Cetak Gol, Ferdinand: Tidak Menyukai

Penyerang Polandia, Robert Lewandowski di Piala Dunia 2022. (c) AP Photo/Themba Hadebe

Tusbolin.com – Robert Lewandowski harus mengawali Piala Dunia 2022 dengan tragedi kurang menyenangkan bersama Polandia. Pemain Barcelona ini gagal mencetak gol melalui titik putih pada laga melawan Meksiko pada Selasa (22/11/2022) malam.

Polandia yang tampil di bawah tekanan sejak menit awal memiliki kesempatan untuk merah tiga angka di menit 58. Pelanggaran Hector Moreno yang menarik baju Lewandowski akhirnya berbuah penalti bagi Polandia.

Sempat diperdebatkan pemain Meksiko, Mantan bek Inggris Rio Ferdinand menilai bahwa tarikan itu memang seharusnya menjadi penalti. “Itu adalah penalti, Saya pikir begitu pada awalnya dan kemudian Anda melihat kaos itu ditarik pada tayangan ulang gerakan lambat,” ucap Rio Ferdinand dikutip dari BBC.

Namun Lewandowski yang dipercaya sebagai eksekutor justru gagal mencetak gol pertama bagi Polandia di Piala Dunia 2022. Tendangan penalti Lewandowski berhasil diselamatkan secara gemilang oleh Guillermo Ochoa.

Ferdinand: Robert Lewandowski Striker Hebat, Tapi Saya Tidak Menyukainya

Robert Lewandowski menjadi kambing hitam hasil imbang Polandia di laga perdana Piala Dunia 2022. Tendangan penaltinya yang berhasil diselamatkan kiper Meksiko, Guillermo Ochoa gagal membawa Polandia meraih hasil tiga poin.

Melihat penampilan Lewandowski, mantan bek Manchester United Rio Ferdinand menilai tendangan yang dilakukan Lewandowski klinis. Ferdinand mengakui bahwa Lewandowski merupakan salah satu striker terbaik, meskipun begitu dirinya juga menyatakan kurang menyukai penyerang 34 tahun tersebut.

“Dia (Lewandowski) tidak melakukannya dengan klinis dan itu (aksi Ochoa) adalah penyelamatan yang bagus akhirnya,” ujar Rio Ferdinand.

“Saya tidak menyukainya, meskipun dia pemain dan pencetak gol yang hebat, ada sesuatu yang tidak beres dengan performanya itu ,” tambah Ferdinand.

Sumber: BBC

Penulis: Ahmad Daerobby

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*