Prancis Layak Dapat Pujian Setelah Comeback Lawan Australia

Skuad Prancis merayakan gol Olivier Giroud ke gawang Australia di Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Alessandra Tarantino

Tusbolin.com – Timnas Prancis membuktikan mental juara mereka saat melakoni laga perdana Piala Dunia 2022 lawan Australia pada Rabu (23/11/2022) dini hari WIB. Prancis yang sempat tertinggal satu gol, berhasil comeback dengan mencetak empat gol.

Comeback ini menjadi bukti bahwa Les Bleus bukanlah tim yang pantang menyerah. Kemenangan 4-1 juga menjadi sinyal bahwa Les Bleus sangat serius mengusung misi mempertahankan gelar juara Piala Dunia.

Menanggapi comeback tersebut, Hugo Lloris merasa bahwa timnya layak mendapatkan pujian atas reaksi cepat yang dilakukan. Meskipun begitu, Lloris yang kebobolan satu gol juga tidak merasa puas dan akan bermain lebih baik lagi.

“Saya pikir Kami (Prancis) mendapat pujian atas reaksi yang baik, Kami melangkah dan mulai mengendalikan permainan (setelah kebobolan). Kami senang dengan kinerja (kemenangan) ini tetapi Kami tahu kami harus meningkatkan pertandingan demi pertandingan,” terang Lloris dikutip dari 90 Min.

Ketenangan Adalah Kunci Prancis

Hugo Lloris menjelaskan bahwa ketenangan adalah kunci Prancis untuk mengejar ketertinggalan dari Australia. Ketenangan para penggawa Prancis itu akhirnya mampu membawa Les Bleus meraih kemenangan penting di Fase Grup D Piala Dunia 2022.

“Kuncinya adalah tetap tenang setelah tertinggal. Kami memiliki banyak pemain muda tetapi Kami memiliki beberapa yang berpengalaman sehingga kami memiliki perpaduan yang baik, Kami dapat merasakannya (perpaduan itu) di lapangan,” ujar Lloris.

Dengan kemenangan ini, Les Bleus berhasil menjadi pemuncak klasemen Grup D sementara di atas Denmark dan Tunisia yang bermain imbang. Di laga kedua, Prancis akan berhadapan dengan lawan terberatnya di Grup D, Denmark.

“Ini (kemenangan) adalah satu langkah yang sangat bagus menuju Piala Dunia (2022) ini dan sekarang Kami akan fokus mempersiapkan diri menghadapi Denmark.” Tambah Lloris.

Sumber: 90 Min

Penulis: Anonim

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*