MOTM Piala Dunia 2022 Meksiko vs Polandia: Guillermo Ochoa

Kiper Meksiko, Guillermo Ochoa menyelamatkan sepakan penalti penyerang Polandia, Robert Lewandowski pada pekan pertama Grup C Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022) WIB. (c) AP Photo/Themba Hadebe

Tusbolin.com – Meksiko nyaris kebobolan jika bukan karena penyelamatan penting kiper Guillermo Ochoa. Kiper berusia 37 tahun sekaligus sang kapten berhasil menjadi pemain terbaik di pertandingan.

Berkat penyelamatannya itu, Meksiko bisa mengakhiri laga melawan Polandia dengan skor 0-0 pada pekan pertama Grup C Piala Dunia 2022 di Ras Abo Aboud Stadium, Selasa (22/11/2022) WIB.

Walaupun berhasil membawa pulang satu poin, Meksiko boleh jadi tidak puas dengan hasil akhir tersebut. Sebab, Meksiko jadi tim yang paling dominan mengancam gawang Polandia.

Tapi setelah penalti Robert Lewandowski di menit ke-58 digagalkan Ochoa, Meksiko bisa berpikir ulang untuk mensyukuri raihan poin tersebut. Paling tidak, Meksiko tidak kehilangan poin sama sekali.

Dua Penyelamatan

Babak kedua memang jadi bencana bagi Meksiko. Walaupun masih sama mendominasinya di babak pertama, Polandia jadi bermain lebih efektif untuk mengancam gawang Meksiko.

Itu yang membuat Polandia sempat punya satu peluang dari penalti yang bisa diselamatkan. Kemudian, ada juga satu peluang lain yang berhasil diredam dengan sempurna oleh Ochoa.

Adapun peluang yang dimaksud datang di menit ke-90+4. Jakub Kaminski yang berlari di sisi kiri melepas tembakan dari sudut sempit. Tendangannya keras memang, tetapi Ochoa mengatur posisinya dengan baik untuk menghalau jalur tembakan Kaminski.

Statistik Guillermo Ochoa

Berikut ini statistik pilihan Ochoa yang dinukil dari Fotmob:

Menit bermain: 90
Penyelamatan: 2
xGOT: 1,28
Akurasi umpan: 29/30 (97%)
Akurasi umpan panjang: 1/2 (50%)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*