Legenda MU Pesimistis Jude Bellingham Pindah ke Old Trafford

Selebrasi Jude Bellingham usai membobol gawang Iran, Senin (21/11/2022) (c) AP Photo/Alessandra Tarantino

Tusbolin.com – Legenda Manchester UnitedRio Ferdinand angkat bicara seputar gosip ketertarikan Setan Merah pada Jude Bellingham. Ia merasa ragu United bisa mendatangkan sang gelandang di tahun 2023 nanti.

Dua tahun terakhir Bellingham menjadi incaran banyak klub top Eropa. Ini disebabkan sang gelandang berhasil menunjukkan performa yang impresif di lini tengah Borussia Dortmund meski usianya masih sangat muda.

Kecemerlangan Bellingham berlanjut di Piala Dunia 2022, di mana ia berhasil membawa Inggris meraih kemenangan atas Iran dengan skor 6-1. Alhasil semakin banyak klub-klub top Eropa yang jatuh hati pada sang pemuda, salah satunya MU.

Ferdinand mengaku pesimistis MU bisa mendatangkan Bellingham. “Jika anda berada di posisi Bellingham, berat baginya untuk pindah ke United,” buka Ferdinand kepada Vibe with FIVE.

Baca komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

Banyak Klub yang Lebih Baik

Menurut pandangan Ferdinand, Manchester United saat ini tidak punya nilai tawar yang cukup bagus untuk mendatangkan Bellingham.

Di sisi lain, banyak klub top Eropa dengan performa tim yang lebih bagus menginginkan sang gelandang, sehingga ia pasti lebih berat pindah ke klub-klub tersebut.

“Manchester City akan mengejar tanda tangannya, begitu juga dengan Real Madrid. Lalu ada klub-klub terbaik seperti Barca, Bayern juga menginginkannya, jadi United berada dalam situasi yang kurang baik untuk transfer ini,” sambung Ferdinand.

Terlalu Berat

Secara spesifik, Ferdinand menyebut Bellingham punya beban berat jika bergabung dengan MU karena ia harus mendongkrak performa Setan Merah yang lagi letoy. Ferdinand menilai sang gelandang tidak punya nyali yang cukup besar untuk mengambil tanggung jawab sebesar itu.

“Dia punya pekerjaan yang terlalu banyak jika pindah ke United. Satu-satunya cara ia pindah ke United jika ia memiliki mindset bahwa ia mampu menjadi orang yang membangkitkan Manchester United,” sambung Ferdinand.

“Jika ia memiliki mindset seperti itu maka United adalah klub yang tepat untuknya. Namun saya pribadi tidak bisa melihat ia berani mengambil keputusan itu,” ia menambahkan.

Harga Mahal Jude Bellingham

Manchester United dan klub-klub peminat Bellingham harus siap keluar uang yang sangat banyak untuk merekrut sang gelandang.

Borussia Dortmund selaku pemilik Bellingham dilaporkan hanya mau menjual sang pemain di angka 150 juta Euro pada musim panas nanti.

(Vibe with FIVE)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*