Kasper Hjulmand: Pemain Denmark Dibuat Frustasi Oleh Tunisia

Aissa Laidouni melepas tembakan di laga Denmark vs Tunisia di laga pembuka Grup D Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Selasa (22/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Petr David Josek

Tusbolin.com – Timnas Denmark harus puas meraih hasil imbang saat melawan Tunisia dalam gelaran perdana Grup D Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022) malam WIB. Bermain di Education City Stadium, kedua tim tersebut bermain sama kuat dengan skor akhir 0-0.

Pelatih Tim Dinamit, Kasper Hjulmand mengaku sudah melakukan segala cara agar timnya bisa mencetak gol. Sayangnya, barisan pertahanan Tunisia sekaligus kegemilangan penjaga gawang Aymen Dahmen membuat frustasi para penggawa timnas Denmark.

“Jelas, kami tidak puas dengan ini, kami sudah mengerahkan segala cara dan sayangnya berbagai peluang tidak sanggup menembus [pertahanan] mereka.” kata Hjulmand dilansir dari laman SuperSport.

Selain gagal mencetak gol ke gawang Tunisia, pelatih berusia 50 tahun itu juga menyoroti anak asuhnya memulai laga begitu lambat. Sehingga, Denmark sempat beberapa kali mendapatkan ancaman berbahaya dari tim berjuluk Eagels of Carthages.

Simak wawancara lanjutan Kasper Hjulmand di bawah ini.

Terlalu Lambat

Hjulmand mengatakan bahwa para penggawa timnas Denmark memulai laga kali ini begitu lambat. Menurutnya, sistem yang ia usung sudah berjalan sebagaimana mestinya, namun lagi-lagi ia menekankan lemahnya dalam memulai laga sebagai faktor anak asuhnya hanya mampu meraih hasil imbang.

“Ini bukan masalah sistem, ini lebih pada kemampuan kami untuk mempertahankan bola. Kami bermain terlalu lambat, dan terkadang itu adalah masalahnya”

“Anda memberikan tekanan yang Anda inginkan dan mencoba mencetak gol, tapi sayangnya kami tidak bisa melakukannya.” katanya.

Target Denmark Menang Melawan Prancis

Kemudian, Hjulmand meminta anak asuhnya untuk langsung mengalihkan fokus kepada Prancis, sebagai lawan di pertandingan kedua mereka. Sebagaiman diketahui, Tim Dinamit sangat superior atas Les Blues dalam ajang UEFA Nations League dengan berhasil meraih dua kemenangan beruntun.

“Kami pasti memiliki tujuan untuk memenangkan yang satu ini karena kami tahu tentu saja hasil dalam pertandingan ini bisa membantu kami, dan sekarang bisa menjadi rumit,”

“Tapi ini belum berakhir dan kami masih bersaing, [dapat] satu poin dan sekarang kami memiliki dua pertandingan yang sangat hebat, dan kami menantikan Prancis.” ucap Hjulmand.

Sumber: SuperSport

Penulis: Anonim

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*