Gagal Menang, Bos Polandia Akui Ketangguhan Meksiko

Duel antara bek kiiri Polandia, Bartosz Bereszynski dengan penyerap sayap Meksiko, Hirving Lozano pada pekan pertama Grup C Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022) WIB. (c) AP Photo/Moises Castillo

Tusbolin.com – Pelatih PolandiaCzeslaw Michniewicz mengakui bahwa laga perdana Piala Dunia 2022 melawan Meksiko sangatlah sulit. Laga Polandia lawan Meksiko harus berakhir dengan skor kacamata pada Selasa (22/11/2022) malam WIB.

Bermain di Stadium 974, Polandia gagal meraih tiga poin setelah Robert Lewandowski gagal mengeksekusi penalti di menit 58. Guillermo Ochoa menjadi sosok pahlawan yang berhasil menepis sepakan striker Barcelona tersebut.

Kiper Meksiko berusia 37 tahun tersebut menyabet Man of the Match di laga tersebut. Tak hanya menjadi biang keladi kegagalan Polandia, penampilan apik Ochoa juga menjadi bukti ketangguhannya dalam gelaran Piala Dunia.

Berbagi satu poin, baik Polandia maupun Meksiko masih terbuka lebar untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Namun kedua tim masih harus bertarung dengan Argentina yang dipastikan tampil serius setelah menelan kekalahan mengejutkan dari Arab Saudi.

Czeslaw Michniewicz: Yang Penting Gak Kalah

Menanggapi hasil imbang Polandia, Czeslaw Michniewicz mengaku tidak begitu kecewa dengan satu poin yang didapatkan. Menurutnya, mendapatkan satu poin tidak mengurangi peluang lolos bagi Polandia ke babak 16 besar.

Terlebih Czeslaw Michniewicz menganggap laga melawan Meksiko sangat;lah sulit dan rumit. Di laga tersebut Meksiko memang tampil lebih dominan dengan 61 persen penguasaan bola dengan menciptakan 11 tembakan.

“Itu adalah pertandingan yang sangat sulit dengan lawan yang rumit. Hasil (imbang) itu tidak mengurangi peluang lolos baik untuk Kami ataupun Meksiko. Akan lebih mudah jika Anda memenangkan pertandingan pertama, tetapi penting untuk tidak kalah,” ujar Michniewicz dikutip dari Fotmob.

“Saya ingat ketika Kami kalah di pertandingan pertama Kami di Rusia (Piala Dunia 2018) dan setelah itu sangat sulit. Semuanya (peluang lolos) masih ada di tangan Kami,” tambah Michniewicz.

Polandia Siap Hadapi Argentina

Dengan hasil imbang membuat Polandia harus memaksimalkan sisa laga di Grup C Piala Dunia 2022. Namun tim asuhan Czeslaw Michniewicz ini harus berhadapan dengan salah satu tim unggulan juara, Argentina di laga pamungkas.

Namun Argentina yang mengalami kekalahan mengejutkan dari Arab Saudi tentu saja akan berjuang keras mendapatkan poin di dua laga tersisa. Melihat kondisi Argentina, Czeslaw Michniewicz mengaku tidak akan merubah strateginya.

“Secara teori, Saya akan mengatakan tidak (merubah strategi). Kami harus memainkan permainan yang cerdas, dan juga memahami siapa yang Kami hadapi. Kami ingat bahwa Kami bermain melawan salah satu kandidat utama untuk memenangkan Piala Dunia,” ucap Czeslaw Michniewicz.

“Saya juga tidak berpikir bahwa Mereka (Argentina) akan berubah. Bahkan jika Mereka menang hari ini, Mereka ingin memenangkan pertandingan kedua mereka. Argentina akan bermain untuk menang seperti biasanya,” tambah Michniewicz.

Sumber: Fotmob dan Sofascore

Penulis: Anonim

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*