Contoh Pemain Pantang Menyerah? Lloris: Olivier Giroud

Selebrasi Olivier Giroud usai mencetak gol untuk Prancis di Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Francisco Seco

Tusbolin.com – Olivier Giroud membuktikan diri sebagai salah satu striker terbaik yang dimiliki timnas Prancis saat ini. Bermain sebagai starter di laga perdana Prancis, Giroud berhasil cetak brace ke gawang Australia pada Rabu (23/11/2022) dini hari WIB.

Brace tersebut berhasil membawa Prancis menang telak dengan skor 4-1 atas Australia. Tak hanya itu, brace Giroud juga ikut membawa namanya sejajar dengan Thierry Henry sebagai top skor sepanjang masa timnas Prancis.

Melihat performa gemilang Giroud, Hugo Lloris memberikan pujian kepada striker AC Milan tersebut. Menurutnya Giroud merupakan contoh pemain pantang menyerah yang ia kenal.

“Saya pikir Olivier Giroud pantas mendapat banyak pujian atas performanya. Dia adalah contoh pesepakbola yang tidak pernah menyerah,” puji Hugo Lloris dikutip dari 90 Min.

Olivier Giroud Sempat Diragukan?

Tak hanya mencetak rekor sebagai top skor sepanjang sejarah Prancis, dua gol Olivier Giroud juga berhasil membungkam orang-orang yang meragukannya. Wajar saja mengingat para pesaing Giroud di timnas Prancis juga merupakan para pemain bintang.

Salah satu pesaing terberatnya adalah Karim Benzema yang merupakan pemenang Ballon d’Or 2022. Namun Benzema harus keluar dari persaingan tersebut setelah mengalami cedera saat latihan jelang laga perdana Prancis di Piala Dunia 2022.

Meskipun diragukan, Giroud tetap bekerja keras untuk membuktikan kualitasnya sebagai penyerang top dunia. Pemain berusia 36 tahun itu bahkan mendapatkan pujian istimewa dari kapten Prancis, Hugo Lloris atas kerja kerasnya.

“Beberapa bulan terakhir Dia (Olivier Giroud) masuk dan keluar tapi dia tidak pernah kehilangan fokus dan itu penting. Merupakan pencapaian besar untuk menyamai Thierry Henry dan saya harap dia akan terus maju. Untuk semua tim ini (kemenangan) adalah awal yang baik dan untuk striker dua gol itu bagus.” Ujar Lloris.

Sumber: 90 Min

Penulis: Anonim

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*