Alba: Spanyol Datang ke Qatar untuk Juara Piala Dunia 2022!

Skuat Timnas Spanyol vs Swiss di UEFA Nations League 2022 Grup A2, Minggu (25/9/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Tusbolin.com – Bek timnas SpanyolJordi Alba punya harapan besar untuk gelaran Piala Dunia 2022. Ia berharap bahwa La Furia Roja bisa menjadi juara dari turnamen bergengsi tersebut.

Piala Dunia 2022 resmi digulirkan di awal pekan kemarin. Sebanyak 32 kontestan siap bertarung untuk keluar sebagai juara di turnamen ini.

Di turnamen ini ada beberapa tim yang lebih diunggulkan untuk menjadi juara. Salah satunya adalah Spanyol yang merupakan juara Piala Dunia 2010 silam.

Alba sendiri optimistis timnya bisa bicara banyak di turnamen ini. “Kami memiliki harapan yang besar di Piala Dunia kali ini,” buka Alba kepada AS.

Baca komentar lengkap sang bek di bawah ini.

Spanyol Ingin Jadi Juara

Alba mengakui bahwa memenangkan Piala Dunia bukanlah tugas mudah. Karena ia tahu banyak tim kuat yang jadi kompetitor di turnamen ini.

Namun ia optimistis bahwa timnya punya materi pemain yang bagus dan mereka bisa bicara banyak di turnamen ini.

“Spanyol memiliki tim yang muda dan menarik. Kami menyadari bahwa ada banyak tim hebat di turnamen ini dan Piala Dunia adalah turnamen yang sulit, namun kami punya harapan yang besar untuk menjadi juara,” sambung Alba.

Berikan yang Terbaik

Alba sendiri juga mengaku sangat termotivasi di Piala Dunia 2022 kali ini. Ia ingin memberikan kemampuan terbaiknya karena ia tahu ini bisa jadi Piala Dunia terakhirnya.

“Aku akan bermain di Piala Dunia ini dengan antusiasme yang tinggi, karena ini mungkin akan jadi Piala Dunia terakhri saya,” ujar Alba.

“Saya pribadi merasa bahwa saya sudah semakin dewasa baik sebagai seorang individu maupun seorang pemain. Saya lebih memahami pertandingan dengan lebih baik dan saya siap membantu para pemain muda kami seperti yang dilakukan para senior saya pada saya dahulu,” ia menandaskan.

Laga Perdana

Alba dan timnas Spanyol sendiri saat ini sedang bersiap untuk pertandingan pertama mereka di Piala Dunia 2022.

Tergabung di grup E, La Furia Roja akan berhadapan dengan Kosta Rika pada nanti malam.

(AS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*