Sinyal Keluar Victor Osimhen dari Napoli Menguat

Pemain Napoli, Victor Osimhen (c) AP Photo

Tusbolin.com – Napoli semakin ikhlas merelakan Victor Osimhen berlabuh ke tim baru di akhir musim 2022/2023 mendatang. Sinyal kepergiannya pun menguat dengan munculnya nama-nama yang siap menggantikan posisi sang penyerang subur.

Penampilan Osimhen di musim ini termasuk fenomenal. 10 gol sudah disarangkannya dari total 14 laga di seluruh ajang yang sudah dimainkannya.

Penyerang berusia 23 tahun itu pula yang jadi faktor begitu perkasanya Napoli di musim ini. Selain melangkah ke babak gugur Liga Champions, skuad besutan Luciano Spalletti itu juga berada di puncak klasemen Liga Italia.

Penampilan apik Osimhen itu jadi seperti pisau bermata dua. Selain menguntungkan Napoli, tim-tim besar Eropa kini jadi tertarik memboyongnya.

Pasti di Akhir Musim

Laporan dari jurnalis Rudy Galletti menjelaskan bahwa perpisahan Napoli dan Osimhen hanya tinggal menunggu waktu. Akhir musim 2022/2023 jadi momen sang pemain mendapatkan klub baru.

Walaupun sebenarnya kontrak Osimhen masih panjang. Ia masih bisa bertahan di Napoli sampai dengan tahu 2025.

Kontraknya yang masih panjang itu membuat Napoli berani memasang harga tinggi untuk penyerang asal Nigeria. Mahar yang harus dikeluarkan mencapai 100 juta Euro.

Klub-klub Besar

Harga sebesar itu mungkin terdengar masuk akal bagi sejumlah peminat Osimhen. Sebagian dari mereka adalah klub besar dengan kekuatan finansial kuat.

Real Madrid dan Manchester United jadi dua tim yang sering dirumorkan sebagai tempat berlabuhnya Osimhen setelah keluar dari Napoli. Sebagai informasi, Man United bahkan rela mengeluarkan 95 juta Euro untuk memboyong Antony dari Ajax pada musim panas 2022.

Tottenham juga mengantre di belakangnya. Osimhen digadang-gadang menjadi suksesor Harry Kane yang dirumorkan dekat dengan pintu keluar.

Nama Pengganti Victor Osimhen

Laporan dari Galletti juga menyatakan bahwa manajemen sudah bersiap apabila Osimhen keluar. Sejumlah nama sudah disiapkan sebagai penggantinya.

Kandidat terkuat penggantinya adalah penyerang Lille yang kini membela Kanada di Piala Dunia 2022, Jonathan David. Selain itu, ada juga nama cadangan seperti Armando Broja, Noah Okafor, dan Randal Kolo Muani.

Napoli juga menyiapkan target alternatif dengan usia muda yang masih bermain di Brasil. Ia adalah Marcos Leonardo, penyerang milik Santos kelahiran tahun 2003.

Sumber: Rudy Galletti

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*