Menang 2-0, Frenkie De Jong: Belanda Tidak Bermain Bagus

Frenkie de Jong dikawal pemain lawan di laga Senegal vs Belanda, Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Luca Bruno

Tusbolin.com Timnas Belanda berhasil meriah kemenangan di laga perdana Piala Dunia 2022 atas Senegal pada Senin (21/11/2022) malam. Meskipun meraih tiga poin, Frenkie De Jong merasa bahwa permainan Belanda jauh dari kata sempurna.

Tim Oranje berhasil menang dua gol tanpa balas atas Senegal di laga perdana Grup A. Sepanjang jalannya laga, Belanda mendapatkan perlawanan sengit dari Senegal yang tampil tanpa Sadio Mane.

Tim asuhan Louis van Gaal butuh waktu hingga menit 84 untuk memecah kebuntuan lewat sundulan Cody Gakpo. Belanda akhirnya mengunci kemenangan atas Senegal setelah Davy Klaassen mencetak gol kedua di menit 90+9.

Frenkie De Jong yang tampil sebagai starter dalam laga tersebut merasa bahwa Belanda masih bermain kurang baik. Beruntung Belanda memiliki Cody Gakpo yang mampu menjadi penentu laga tersebut.

Frenkie De Jong Masih Ceroboh

Wajar saja bila Frenkie De Jong merasa bahwa permainan Belanda masih jauh dari harapan. De Jong yang mencetak assist cantik bagi gol pertama Belanda bahkan menilai dirinya masih bermain ceroboh.

Perkataan De Jong bukan tanpa dasar, pasalnya Senegal memiliki intensitas serangan yang lebih baik dengan catatan 15 tembakan dibandingkan Belanda yang hanya memiliki 10 tembakan. Namun Belanda masih beruntung serangan yang dilakukan Senegal tak ada yang berbuah gol.

“Kami bermain (di bawah) rata-rata, Kami tidak bermain dengan baik. Tapi Kami juga tidak memberikan peluang bagi lawan. Saya pikir permainan Saya sendiri masih ceroboh,” ujar De Jong dikutip dari The European Lad.

Aksi

Frenkie de Jong memang tidak mencetak gol di laga ini, tapi kontribusinya dalam permainan Belanda dan kemenangan tim sangatlah besar.

De Jong memainkan peran deep lying midfielder dengan sangat baik. Kejeliannya melihat celah peluang berhasil membuahkan gol pertama Belanda yang dicetak olek Gakpo.

De Jong membuat total 81 sentuhan, 2 umpan kunci, dan 85% umpan akurat di laga ini. Dia layak dinobatkan sebagai man of the match pertandingan ini.

Sumber: The European Lad dan Sofascore

Penulis: Anonim

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*