Man City Siap Tikung Barcelona Perburuan Tanda Tangan Messi

Superstar Argentina, Lionel Messi (c) AP Photo

Tusbolin.com – Klub kaya raya Premier League, Manchester City, dikabarkan siap bersaing lawan Barcelona untuk merayu Lionel Messi jika ia jadi cabut dari PSG.

Di musim perdananya bersama PSG, Messi tampil ambyar. Oleh karena itulah ia pun kerap disebut bisa segera cabut dari Parc des Princes.

Padahal kontraknya tersisa sampai tahun 2023. PSG juga punya opsi memperpanjang masa kerja Messi setahun lagi.

Musim ini, performa Messi membaik dan ada kans PSG akan mempertahankannya. Namun demikian kabar yang menyebut ia bakal cabut masih terus muncul.

Barcelona Ingin Pulangkan Messi

Salah satu alasan mengapa Lionel Messi masih sering dikabarkan bakal cabut dari PSG adalah karena Barcelona kerap mengirim sinyal ingin memulangkannya ke Camp Nou. Sinyal itu dilontrarkan oleh Presiden Barca, Joan Laporta.

“Era Leo tidak selesai seperti yang kita semua inginkan. Itu berakhir sangat dikondisikan oleh masalah ekonomi,” ucapnya pada Sport.

“Kami memiliki hutang moral kepadanya dalam hal itu. Kami ingin mengakhiri kariernya dengan seragam Barca dan mendapat tepuk tangan dari semua orang di lapangan,” seru Laporta.

Man City Juga Incar

Barcelona kini harus melalui jalan sangat terjal jika memang ingin memulangkan La Pulga. Pasalnya ada klub lain yang juga ingin menggunakan jasanya jika ia cabut dari PSG.

Klub tersebut adalah Manchester City. Klaim itu terlontar dari laporan El Nacional.

Laporan itu mengklaim bahwa Man City menghidupkan lagi ketertarikannya pada Messi. The Citizen disebut sudah berusaha memboyong La Pulga dua musim lalu.

Saat itu La Pulga mengirim Burofax pada eks Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu. La Pulga dilaporkan memberitahuka keinginannya untuk cabut dari Camp Nou.

Laporan itu juga mengklaim Josep Guardiola ingin bereuni dengan Messi. Selain itu Guardiola juga punya rencana untuk memasangkan La Pulga dengan Erling Haaland plus Kevin De Bruyne.

Ingin Bertahan di PSG

La Pulga sebelumnya sempat angkat bicara soal masa depannya. Ia mengisyaratkan ingin bertahan di PSG karena dirinya dan keluarganya sudah nyaman tinggal di Paris.

“Saya lebih menyukai Paris sekarang, saya telah menemukan kotanya dan saya merasa luar biasa,” kata Messi kepada Le Parisien.

“Di tahun pertama, ada perubahan besar. Hal-hal terjadi sangat tiba-tiba, bukan tujuan saya untuk meninggalkan Barcelona, dan semuanya sangat tiba-tiba,” aku Messi.

“Setelah masa yang panjang dan masa-masa sulit ini, saya senang tinggal di mana saya tinggal, dan keluarga saya dan saya menikmati Paris. Awalnya sulit, kami telah tinggal di tempat yang sama sepanjang hidup kami, saya tidak pernah pindah, dan saya tidak tahu bagaimana rasanya pergi,” serunya.

(Sport/El Nacional/Le Parisien)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*