Gareth Bale Akui Gugup Mengambil Penalti Menyelamatkan Wales

Ekspresi Gareth Bale usai membobol gawang timnas Amerika Serikat di pertandingan pertama Grup B Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022) (c) AP Photo/Ashley Landis

Tusbolin.com – Gareth Bale mengakui bahwa dirinya merasa sedikit gugup dalam menendang penalti saat Wales melawan Amerika Serikat pada Selasa (22/11/2022) dini hari WIB. Meskipun gugup, Bale membuktikan kualitasnya dengan mencetak gol melalui hadiah penalti tersebut.

“Anda pasti akan sedikit merasa gugup (saat menendang penalti), tapi Saya percaya diri dengan kemampuan Saya sendiri. Saya adalah pengambil penalti, Saya harus bertanggung jawab,” terang Bale dikutip dari BBC.

Kualitas dan pengalaman Bale sebagai eksekutor penalti akhirnya menjadi penyelamat timnas Wales dari kekalahan atas Amerika Serikat. Gol penalti Bale berhasil membuat menyamakan kedudukan Wales 1-1 hingga laga usai.

Sebelumnya Wales harus tertinggal lebih dulu melalui gol Timothy Weah di menit 36 babak pertama. Wales yang mencoba mencetak gol penyama kedudukan akhirnya mendapatkan hadiah penalty di menit 82 setelah Bale dilanggar keras oleh Walker Zimmerman.

Keberuntungan Gareth Bale Bawa Satu Poin Bagi Wales

Hasil imbang yang didapatkan Wales saat melawan Amerika Serikat diwarnai sedikit keberuntungan. Pasalnya, Amerika Serikat yang mendominasi jalannya laga harus diganjar penalti delapan menit sebelum laga usai.

Gareth Bale dkk bermain jauh dari harapan di babak pertama dengan penguasaan bola 33 persen dan tanpa mencatatkan satu tembakan ke arah gawang Amerika Serikat. Tampil buruk di babak pertama, Wales akhirnya harus kebobolan di menit 36.

Di babak kedua, permainan Wales mulai membaik dengan merebut kendali permainan. Beruntung Wales mendapatkan hadiah penalti yang mampu dimaksimalkan Gareth Bale menjadi gol di menit 82.

“Kadang-kadang Anda akan ketinggalan, tetapi ini tentang melangkah untuk negara Anda (Wales) dan untungnya itu (penalty) masuk hari ini,” ujar Bale.

Sumber: BBC dan Sofascore

Penulis: Anonim

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*