Diselamatkan Gareth Bale, Page: Tidak Pernah Mengecewakan

Ekspresi Gareth Bale usai membobol gawang timnas Amerika Serikat di pertandingan pertama Grup B Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022) (c) AP Photo/Ashley Landis

Tusbolin.com – Timnas Wales harus menjalani laga sulit di Piala Dunia 2022 saat melakoni perlawanan Amerika Serikat pada Selasa (22/11/2022) dini hari WIB. Sempat tertinggal satu gol di babak pertama, Gareth Bale berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti di menit 82.

Bermain imbang hingga akhir laga, Bale berhasil menyelamatkan Wales dari kekalahan di laga perdana Piala Dunia 2022. Hasil imbang yang didapatkan Wales setidaknya membuat peluang mereka ke babak 16 besar masih terbuka.

Pelatih Wales, Rob Page sangat bersyukur tim asuhannya mampu membalas gol AS dan bermain imbang hingga akhir. Keputusan Page untuk memberikan mandate penalti kepada Gareth Bale nyatanya menyelamatkan Wales dari kekalahan.

Page sudah sejak lama yakin jika dalam urusan menendang penalti, Bale tidak perlu diragukan. “Satu juta persen, Dia (Bale) tidak pernah mengecewakan Kami (Wales),” ujar Page dikutip dari BBC.

Semuanya Tentang Gareth Bale!

Mantan pemain Real Madrid, Gareth Bale berhasil menjadi penyelamat Wales dengan gol penaltinya di menit 82. Dengan gol tersebut, Wales akhirnya berhasil menahan imbang Amerika Serikat dengan skor 1-1.

Sosok Bale memang sangat vital bagi timnas Wales selama satu dekade terakhir. Pemain berusia 33 tahun ini bahkan tercatat sebagai top skor sepanjang masa timnas Wales dengan torehan 40 gol sejauh ini.

Gol penalti Bale melawan Amerika Serikat merupakan gol ke 41 nya bersama timnas Wales. Menanggapi gol ke 41 Bale, Rob Page memberikan pujian bagi pemain Los Angeles FC tersebut. “Sekali lagi, itu semua tentang (Gareth) Bale,”

Di Piala Dunia 2022, Wales menyisakan dua laga tersisa di Fase Grup B. Setelah menahan imbang Amerika Serikat, Wales akan bertarung menghadapi Iran pada Jumat (25/11/2022).

Sumber: BBC dan Transfermarkt

Penulis: Anonim

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*