Diragukan, Andries Noppert Pemain Kunci Kemenangan Belanda

Aksi Andries Noppert pada pertandingan Belanda vs Senegal di Piala Dunia 2022, Senin (21/11/2022), (c) AP Photo/Petr David Josek

Tusbolin.com – Laga melawan Senegal pada Senin (21/11/2022) merupakan saat terbaik bagi kiper BelandaAndries Noppert. Pasalnya dalam laga tersebut, Noppert berhasil membungkam keraguan penggemar Belanda dengan penampilan apiknya.

Noppert merupakan salah satu dari tiga kiper yang dipanggil Louis van Gaal untuk Piala Dunia 2022. Namun banyak pendukung Belanda mempertanyakan pemanggilan sang kiper karena ia hanya bermain di tim papan tengah Eredivisie dan musim ini ia kebobolan 14 gol dari 13 pertandingan bersama Heerenven.

Secara mengejutkan, Noppert ditunjuk menjadi starter melawan Senegal dan ia berhasil menjadi salah satu kunci kemenangan Die Oranje di laga perdana Piala Dunia 2022. Empat penyelamatan Noppert berhasil membuat gawang Belanda bersih dari kebobolan.

Meski menang dengan skor 2-0, Belanda tampil tidak begitu menawan pada laga ini. Senegal yang bermain tanpa Sadio Mane beberapa kali mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol.

Namun penampilan apik Noppert di bawah mistar gawang berhasil membuat lini pertahanan Belanda sedikit merasa nyaman. Hasilnya, Belanda mampu mencetak dua gol 10 menit sebelum laga usai.

Berikan Kesempatan Pada Pemain Muda Seperti Andries Noppert

Kemenangan ini terasa sangat istimewa bagi Andries Noppert mengingat laga melawan Senegal merupakan debutnya bersama Belanda. Terlebih lagi Noppert berhasil membayar tuntas kepercayaan Louis van Gaal yang menjadikannya starter pada laga tersebut.

“Anda hanya perlu cukup berani untuk mengambil keputusan. Tidak masalah apakah itu logis atau tidak, hanya ada satu orang (van Gaal) yang membuat pilihan ini (membawa Noppert).” Ujar Noppert dikutip dari The European Lad.

Kemenangan ini juga berhasil menjadi bukti bagi Noppert yang sempat diragukan kualitasnya.“Di Belanda semua orang mengeluh bahwa kami tidak memiliki penjaga gawang yang berkualitas tetapi Anda harus memberi kesempatan kepada pemain muda,” tambah Noppert.

Sumber: The European Lad dan Whoscored

Penulis: Anonim

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*