Bersinar Bersama Inggris, Masih Meragukan Harry Maguire?

Aksi Harry Maguire di laga pembuka Grup B Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Iran di Khalifa International Stadium, Senin (21/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Frank Augstein

Tusbolin.com – Rio Ferdinand melambungkan pujian untuk Harry Maguire. Mantan bek timnas Inggris itu mengaku sangat terkesan dengan penampilan Harry Maguire.

Gareth Southgate mendapatkan kritikan besar saat pengumuman skuat timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022. Ia memanggil beberapa pemain yang uderperform di level klub, salah satunya adalah Harry Maguire.

Namun Southgate percaya penuh kepada kapten Manchester United itu. Alhasil ia memasangnya sebagai starter saat Inggris tampil melawan Iran kemarin malam.

Maguire tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan sang pelatih. Ia benar-benar tampil apik sepanjang laga di mana ia sempat dua kali nyaris mencetak gol dan membuat satu assist untuk gol pertama Bukayo Saka.

Simak komentar Ferdinand terkait performa Maguire selengkapnya di bawah ini.

Penampilan Impresif Harry Maguire

Rio Ferdinand adalah salah satu yang sangat terkesan melihat permainan Maguire. Ia menilai sang bek tampil impresif melawan Iran.

Ia menilai sang bek tidak hanya menunjukkan performa yang impresif sejak menit awal pertandingan tersebut.

“Dia [Maguire] terlihat sangat nyaman bermain bersama timnas Inggris. Dia bermain dengan luar biasa hari ini,” ujar Ferdinand kepada BBC One.

Ancaman Nyata

Tidak hanya piawai bertahan, Ferdinand juga memuji kontribusi Maguire saat membantu serangan Inggris.

Ia menilai Maguire benar-benar menjadi ancaman yang nyata setiap kali ia maju untuk membantu serangan Inggris.

“Dia benar-benar jadi ancaman yang nyata di kotak penalti. Sundulannya sempat mengenai mistar gawang dan ia berhasil membuat assist untuk gol Saka,” imbuhnya.

Laga Berikutnya

Kemenangan melawan Iran ini menjadi modal positif bagi timnas Inggris. Jika mereka memenangkan pertandingan kedua nanti, maka mereka langsung dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Lawan Inggris berikutnya adalah timnas Wales, di mana kedua tim akan saling berhadapan pada hari Sabti (26/11/2022) dini hari nanti.

(BBC On)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*