Alasan Harry Maguire Ditarik Keluar saat Hadapi Iran

Aksi Harry Maguire di laga pembuka Grup B Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Iran di Khalifa International Stadium, Senin (21/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Frank Augstein

Tusbolin.com – Kemenangan meyakinkan Inggris atas Iran pada laga pertama di Piala Dunia 2022 harus dibayar mahal. Bek andalan Inggris, Harry Maguire terpaksa ditarik keluar sebelum pertandingan usai.

Pada pertandingan yang dimenangkan Inggris dengan skor 6-2 itu, Maguire tampil sejak menit awal. Maguire berduet dengan John Stones di posisi bek tengah.

Maguire sebenarnya tampil memukau selama pertandingan. Bek Manchester United ini bahkan mencatatkan satu assist kepada Bukayo Saka untuk gol kedua Inggris di menit ke-44.

Sayangnya di menit ke-70, Maguire ditarik keluar. Pergantian ini pun dilaporkan karena sang pemain mengalami penglihatan yang kabur.

Lumayan Parah

Jermain Jenas, komentator di BBC mengatakan bahwa masalah yang dialami Maguire sekilas tampak lumayan parah. Tim medis sampai harus berada di lapangan cukup lama memeriksa kondisi sang pemain.

“Dia pasti merasakan sesuatu yang tidak nyaman. Kalian bisa merasakannya dengan melihatnya langsung, tepat di matanya,” katanya.

Pelatih Gareth Southgate pun tidak ingin ambil risiko. Ia melakukan pergantian. Tidak hanya satu, tetapi sekaligus empat pergantian.

Penglihatan Harry Maguire Kabur

Di akhir pertandingan, ada informasi tambahan yang diberikan Gary Lineker. Pria yang juga jadi komentator di BBC itu mengatakan bahwa Maguire memiliki penglihatan yang kabur.

“Harry [Maguire] tampak sedikit kesakitan. Tampaknya, penglihatannya menjadi kabur,” ungkapnya.

“Tapi tidak ada yang serius, dia dipastikan dalam kondisi oke. Itu informasi yang saya peroleh dari ruang ganti Inggris,” tambah dia.

Sakit

Sementara itu, penjelasan berbeda datang dari Gareth Southgate dan Maguire. Southgate mengatakan bahwa pemainnya itu sakit.

“Harry merasakan sakit. Itu terjadi sebelum gol pertama Iran. Tidak ada gunanya untuk melanjutkan pertandingan, tapi tidak ada juga yang perlu dikhawatirkan,” ujar Southgate.

Sumber: BBC, Twitter, FIFA

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*