Ronaldo tak Datang ke Pildun 2022 Sebagai Tamu & Siap Bersaing

Cristiano Ronaldo pada sesi latihan bersama Timnas Portugal jelang Piala Dunia 2022 (c) AP Photo

Tusbolin.com Legenda Real Madrid Iker Casillas meyakini Cristiano Ronaldo datang ke Piala Dunia 2022 bukan untuk bersantai dan bakal bersaing lawan Lionel Messi untuk meraih penghargaan Sepatu Emas.

Ronaldo sekarang sudah berusia 37 tahun. Di Manchester United musim ini ia jarang bermain tapi CR7 masih dipanggil untuk memperkuat Timnas Portugal di Piala Dunia 2022.

Namun sebelum Piala Dunia 2022 dibuka, Ronaldo panen kritikan. Sebab ia melakoni wawancara kontroversial dengan Piers Morgan.

Performa yang tampak menurun di MU plus adanya tekanan dari hasil wawancara kontroversialnya dianggap bisa memengaruhi performanya, termasuk di Piala Dunia 2022 ini. Ketajamannya dikhawatirkan memudar.

Ronaldo Siap Bersaing Lawan Messi

Iker Casillas baru saja menjalani wawancara dengan Marca. Salah satu pertanyaan yang diajukan kepadanya adalah siapa pemain yang berpeluang jadi pemenang penghargaan Sepatu Emas alias top skor Piala Dunia 2022.

Casillas menyebut nama Lionel Messi dan kemudian Neymar. Namun ia kemudian juga menyertakan nama Cristiano Ronaldo.

“Tampaknya Cristiano datang ke Piala Dunia sebagai tamu dan orang-orang tidak mengandalkannya karena semua masalah yang ia alami di Manchester United, tapi…” ucapnya pada Marca.

“Saya [memilihnya] sebagai pesaing. Ketika orang berbicara tentang Cris, mereka lupa apa yang telah ia lakukan. Ayolah, ia tidak lupa, karena ia tahu apa yang telah ia lakukan. Tapi saya akan selalu menyukainya di tim saya. Cristiano masih memiliki kemampuan untuk bermain di level tertinggi,” cetus Casillas.

Kata Silva Soal Kasus Ronaldo

Bernardo Silva adalah rekan setim Cristiano di Timnas Portugal. Belum lama ini ia ditanya soal kasus Ronaldo di Manchester United.

Silva tentu saja tak mau menjawab pertanyaan soal masalah tersebut. Sebab selain dirinya pemain Manchester City, sekarang ini tak elok baginya untuk membahas masalah klub ketika dirinya dan rekan-rekannya di Timnas Portugal bersiap terjun ke Piala Dunia 2022.

“Itu urusannya Ronaldo. Saya bukan pemain Manchester United. Bahkan, jika saya pemain dari sana, saya tidak akan jawab karena saya berada di tim nasional dan tidak akan bahas klub,” tegasnya seperti dikutip dari Metro.
Masa Depan Ronaldo di MU.

Masa Depan di MU

Akibat wawancara kontroversialnya, nasib Cristiano Ronaldo di Manchester United pun jadi tak menentu. Sekarang ini ia masih terikat kontrak di Old Trafford sampai akhir musim 2022/2023 ini.

Namun ada kabar ia akan segera cabut dari MU pada musim dingin 2023 nanti. Apalagi ada kabar bahwa para pemain United berharap Ronaldo cabut dari klub sebelum Piala Dunia 2022 berakhir.

Ronaldo juga dikabarkan akan didenda sebesar satu juta pounds. Ia juga diklaim tak diperbolehkan masuk komplek latihan Man United di Carrington.

Jadwal Portugal di Piala Dunia 2022

24 November 2022

  • Portugal vs Ghana

29 November 2022

  • Portugal vs Uruguay

2 Desember 2022

  • Korea Selatan vs Portugal

(Marca/Mirror)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*