Lawan Iran, Inggris Diprediksi Hanya Menang Tipis 1-0

Bek Inggris, Harry Maguire (c) AP Photo

Tusbolin.com – Inggris mungkin bukan unggulan utama di Piala Dunia 2022, tapi kekuatan skuad mereka tidak bisa dipandang remeh. Bahkan, tim-tim rival pun menyebut Inggris sebagai lawan yang perlu diwaspadai.

The Three Lions akan memulai langkah di Piala Dunia 2022 dengan laga pembuka kontra Iran, Senin (21/11/2022) malam WIB. The Three Lions dan Iran tergabung di Grup B bersama Amerika Serikat dan Wales.

Di atas kertas, laga kontra Iran seharusnya cukup mudah bagi The Three Lions, tapi bukan berarti mereka bisa bersantai. Laga pertama di panggung sebesar Piala Dunia pasti membawa tekanan besar.

Selain itu, skuad Inggris juga membutuhkan waktu untuk menemukan ritme pertandingan. Karena itulah laga pertama nanti bakal sulit.

Sangat sulit Untuk Inggris

Aksi The Three Lions di laga perdana nanti juga ditunggu-tunggu oleh Alan Smith, analis Sky Sports. Menurutnya, pertandingan pertama Piala Dunia selalu sulit, selalu ada kejutan.

“Pertandingan pembuka di Piala Dunia dikenal sulit. Tidak ada tim yang mau melakukan kesalahan dan tentu tidak ada yang mau kalah,” kata Smith di Sky Sports.

“Setiap orang memprediksi Inggris bakal menang dengan cukup mudah, tapi mungkin yang terjadi tidak demikian.”

“Mungkin Inggris justru kesulitan mendobrak barisan pertahanan Iran,” imbuhnya.

Cukup 1-0

Faktor tekanan laga perdana tersebut membuat Smith menilai The Three Lions tidak akan menang dengan mudah. Mereka masih unggul, tapi bukan berarti segalanya enteng.

“Anda mungkin sudah memprediksi skor 1-0, saya sudah sering melihat skor semacam itu selama bertahun-tahun,” sambung Smith.

“Saya ingat Inggris bermain melawan Paraguay di Piala Dunia 2006 Jerman dan mereka benar-benar kesulitan di laga itu. Mungkin Anda baru bisa mencetak gol di menit ke-70 atau semacamnya.”

“Untuk saat ini, saya memprediksi skor 1-0,” tutupnya.

Sumber: Sky Sports

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*