Gaduh di MU, Saatnya Cristiano Ronaldo Buktikan Diri di Pildun

Cristiano Ronaldo pada sesi latihan bersama Timnas Portugal jelang Piala Dunia 2022 (c) AP Photo

Tusbolin.com – Mantan pelatih timnas Inggris Glenn Hoddle yakin kalau Cristiano Ronaldo bisa memperlihatkan kualitasnya di Piala Dunia 2022 setelah membuat masalah di Manchester United.

Sebelum Piala Dunia 2022 dimulai, Ronaldo bikin geger publik sepak bola. Bukan karena prestasi di lapangan, tapi wawancara kontroversialnya dengan Piers Morgan.

Dalam wawancara itu, Ronaldo mengaku merasa dikhianati Manchester United. Bintang Portugal tersebut juga merasa kehilangan respek dengan manajer Erik Ten Hag.

Akibat wawancara kontroversialnya, nasib Ronaldo di Manchester United pun jadi tak menentu. Ada kabar yang mengatakan dia bisa didepak dari skuad Setan Merah.

Cristiano Ronaldo Buktikan Diri

Setelah membuat kegaduhan di Manchester United, Glen Hoddle menilai sekarang adalah waktu yang tepat bagi Cristiano Ronaldo untuk membuktikan diri bahwa dirinya bisa bersinar di Piala Dunia 2022.

“Piala Dunia ini akan datang seperti apa yang terjadi padanya di level klub, saya pikir dia sudah tidak sabar,” kata Hoddle kepada Metro.co.uk.

“Saya pikir ada tekad nyata tentang Ronaldo untuk membuktikan bahwa Man United salah, untuk membuktikan kepada semua orang di dunia bahwa dia masih salah satu pemain terbaik di dunia.”

Jadikan Motivasi

Karier Ronaldo bersama Manchester United sepertinya sudah berakhir. Hoddle berharap hal itu bisa jadi pelecut bagi Ronaldo untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya di Qatar bersama Portugal.

“Cukup jelas kisah United-nya telah berakhir, dan dia akan menutup bukunya, tapi saya pikir yang lebih penting dia akan menggunakan insentif itu untuk apa yang terjadi di Piala Dunia,” lanjutnya.

“Jadi saya pikir ini datang pada saat yang tepat untuk Portugal dan mereka bisa memanfaatkannya. Dan mereka juga memiliki tim yang kuat, XI yang mereka keluarkan akan memiliki keseimbangan yang bagus dan jika mereka memberinya peluang, jika mereka menciptakan banyak untuknya, dia bisa menjalani turnamen yang luar biasa.”

Cristiano Ronaldo Masih Finisher Terbaik

Ronaldo cuma mencetak tiga gol dari 16 penampilan bersama Manchester United musim ini. Meski begitu, Hoddle masih menganggap Ronaldo sebagai yang terbaik di depan gawang lawan.

“Bagi saya, dia masih salah satu finisher terbaik yang dimiliki United,” sambungnya.

“Saya melihat pemain lain dan berpikir, “Anda tahu, Ronaldo akan memasukkan bola itu ke belakang gawang jika dia diberi kesempatan itu”, dan saya pikir itulah yang mungkin dia lakukan untuk Portugal.”

Jadwal Portugal di Piala Dunia 2022

Kamis, 24 November 2022

23.00 WIB Portugal vs Ghana

Selasa, 29 November 2022

02.00 WIB Portugal vs Uruguay

Jumat, 2 Desember 2022

22.00 WIB: Korea Selatan vs Portugal

Sumber: Metro.co.uk

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*