Trent Alexander-Arnold: Saya Masih Belum Di Top Level!

Trent Alexander-Arnold saat membela Inggris melawan Andorra di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Wembley, 5 September 2021. (c) AP Photo

Tusbolin.com Jelang berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar, bek Trent Alexander-Arnold menyinggung soal performanya sejauh ini bersama timnas Inggris. Alexander-Arnold menilai, bahwa level permainannya selama mengenakan seragam The Three Lions hingga kini masih belum berada di level terbaiknya.

Bek sayap milik Liverpool ini tercatat, sudah memulai debut bersama Inggris pada tahun 2018 pada saat melawan Kosta Rika pada partai uji coba dan sudah mengoleksi 17 caps. Alexander-Arnold mengaku ia belum mengeluarkan segenap potensinya dalam panji The Three Lions.

“Bukan sepak bola terbaik yang pernah saya mainkan. Mungkin juga bukan yang terburuk, hanya di tengah-tengah, itu tidak luar biasa, bukan yang terburuk sebenarnya. Saya rasa saya bisa bermain jauh lebih baik.” ungkap Alexander-Arnold kepada ITV Football.

Pemain berusia 24 tahun juga berpendapat ia masih belum merasa puas apa yang sudah ia tunjukkan sejauh ini bersama timnas Inggris. Alexander-Arnold sampai mengibaratkan performanya saat berseragam Inggris sudah memasuki paruh musim dan masih sedang dalam tahap berjuang.

Masih Belum Puas

Trent Alexander-Arnold mengibaratkan level permainannya di timnas Inggris masih dalam paruh musim dan mengaku belum merasa puas dengan performanya. Ia berharap, pada gelaran Piala Dunia 2022 nanti ajang tersebut bisa menjadi titik balik penampilannya bersama The Three Lions.

“Tidak. Jelas tidak [di performa terbaik]. Tapi ketika Anda memikirkannya, mungkin sudah 17 atau 18 caps [untuk Inggris] sekarang dan saya pikir itu para pemain sedang berada di setengah musim,”

“Mudah-mudahan, paruh kedua musim ini akan jauh lebih baik bagi saya.” katanya.

Trent Alexander-Arnold Sedang Menurun Bersama Liverpool

Performa seorang Trent Alexander-Arnold memang tengah disorot sejauh ini berkat penampilan inkonsistennya bersama Liverpool. Bahkan, atas performanya yang tidak menentu itu sampai mengundang komentar eks pemain The Reds, Danny Murphy.

Murphy mengungkapkan bahwa juniornya tersebut harus sering mengasah kemampuannya dalam hal bertahan. Ia juga menyoroti, Alexander-Arnold terlalu lambat untuk turun membantu lini pertahanan saat terjadi serangan balik dari lawan.

“Dia harus memperhatikan penempatan posisinya dan mempunyai insting bahaya dengan lebih cepat. Dia sudah diberikan kebebasan bergerak sekian lama, tapi dia harus melindungi dirinya dengan lebih baik, meskipun itu berarti mengorbankan aspek menyerangnya ke depan.” ungkap Murphy kepada Sky Sports.

Sumber: ITV Football via Goal dan Sky Sports

Penulis: Anonim

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*