Spanyol Gagal, Deulofeu Dukung Messi Juara Piala Dunia 2022

Lionel Messi saat sesi latihan Argentina di Piala Dunia 2022. (c) AP Photo/Jorge Saenz

Tusbolin.com – Pemain Udinese Gerard Deulofeu sangat berharap Lionel Messi bisa memenangkan Piala Dunia 2022 kalau Spanyol tidak bisa melakukannya.

Piala Dunia 2022 bakal digelar pada Minggu (20/11/2022) malam WIB. Sebanyak 32 negara akan berpartisipasi dalam ajang bergengsi empat tahunan tersebut.

Argentina menjadi salah satu tim yang difavoritkan untuk meraih juara di Qatar. Tim asuhan Lionel Scaloni tersebut punya materi skuad yang bagus dan sedang berada dalam tren positif.

Argentina datang ke Qatar setelah tidak terkalahkan dalam 35 pertandingan terakhir. Argentina pun baru mematahkan catatan Italia yang sempat 37 pertandingan tak terkalahkan.

Dukung Messi

Deulofeu ingin melihat Spanyol menjadi juara dunia di Qatar. Kalau hal itu tidak terjadi, dia memberikan dukungan penuh kepada Messi untuk melakukannya.

“Pertama saya ingin tim Spanyol menang dan, jika ini tidak terjadi, saya akan senang melihat Leo Messi mengangkat Piala Dunia ini,” kata Deulofeu.

“Sebagai penggemar sepak bola, saya akan menyukainya. Ini akan menjadi sesuatu yang luar biasa.”

Messi Pemain Terbaik

Messi saat ini sudah berusia 35 tahun. Deulofeu meyakini kalau Messi adalah pemain terbaik dalam sejarah sepak bola.

“Jika seseorang masih memiliki keraguan, juara Piala Dunia akan cukup untuk mengakhiri semuanya,” lanjutnya.

“Itu juga akan sempurna karena dia berada di tim di mana dia memiliki rekan satu tim yang berada di sisinya, di lingkungan di mana semua pemain yang bermain dengannya hanya ingin membawanya untuk memenangkan Piala Dunia.

“Ini menakjubkan. Jadi bayangkan betapa nyamannya dia. Itu juga salah satu alasan mengapa saya melihat mereka sebagai favorit.”

Favorit Juara

Deulofeu juga memberikan prediksi tentang tim-tim yang berpeluang menjuarai Piala Dunia 2022. Ia menyebut ada dua tim yang berpeluang menjadi kampiun pada turnamen yang dihelat di Qatar ini.

“Ada banyak tim papan atas. Jepang juga tim yang sangat bagus. Sekarang, dari sana, ada dua yang jelas difavoritkan: Brasil dan Argentina,” sambungnya.

“Mereka berada di level lain dan mampu mengatasi lawan apa pun, betapapun rumitnya itu. Bagi saya tahun ini, salah satu dari keduanya memenangkan Piala Dunia.”

Jadwal Argentina di Piala Dunia 2022

Selasa 22 November 2022

  • 17.00 WIB: Argentina vs Arab Saudi

Minggu 27 November 2022

  • 02.00 WIB: Argentina vs Meksiko

Kamis 1 Desember 2022

  • 02.00 WIB: Polandia vs Argentina

Sumber: Sport

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*