Rooney Yakin Pemain Ini Bisa Selamatkan Karier Maguire di MU

Bek Inggris, Harry Maguire (c) AP Photo

Tusbolin.com – Legenda Manchester United Wayne Rooney yakin Casemiro bisa membantu membangkitkan karier Harry Maguire di Old Trafford.

Maguire merupakan kapten Manchester United. Namun, penampilannya selama dua tahun terakhir banyak mengundang kritik karena sangat tidak konsisten.

Musim ini, Maguire banyak berada di bangku cadangan di bawah asuhan Erik Ten Hag. Alhasil, pemain berusia 29 tahun tersebut baru tampil sembilan kali untuk Setan Merah.

Meski begitu, Maguire masuk skuad Inggris untuk Piala Dunia 2022. Gareth Southgate bahkan akan menjadikan Maguire pemain inti The Three Lions di turnamen itu.

Bangkitkan Karier Maguire

Rooney menilai Pemain MU itu tampil cukup bagus saat memperkuat timnas Inggris. Namun, dia yakin kalau Casemiro bisa membantu Maguire kembali ke performa terbaiknya.

“Saya pikir Harry Maguire akan menjalani turnamen besar lainnya. Dia tampil lebih baik untuk Inggris daripada untuk United. Saya pikir dia akan setuju dan selama beberapa tahun terakhir United telah kesulitan,” tulisnya di The Times.

“Dia tidak memiliki banyak perlindungan dan bukan kebetulan bahwa sekarang ada lebih banyak stabilitas di tengah lapangan dengan Casemiro, bek United bermain lebih baik. Dengan Inggris, dia selalu memiliki perlindungan itu.”

Skuad Inggris

Rooney juga berbicara tentang komposisi skuad Inggris di Piala Dunia 2022. Menurutnya, Tim Tiga Singa punya skuad yang sangat bagus saat ini.

“Inggris memiliki salah satu, jika bukan skuad yang terkuat. Full back, gelandang, pemain menyerang, ada kekuatan di seluruh lini,” lanjutnya.

“Satu-satunya area yang tidak sekuat beberapa negara lain adalah bek tengah. Sebelumnya kami memiliki pemain seperti Rio Ferdinand dan John Terry yang kelas dunia.

“Ketika Anda melihat Raheem Sterling, Harry Kane, Phil Foden, Jack Grealish, dan Bukayo Saka, kami harus memilih, itu sebagus yang kami miliki.”

Jadwal Inggris di Piala Dunia 2022

Senin, 21 November 2022

20.00 WIB: Inggris vs Iran

Sabtu, 26 November 2022

02.00 WIB: Inggris vs Amerika Serikat

Rabu, 30 November 2022

02.00 WIB: Wales vs Inggris

Sumber: Manchester Evening News

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*